Kapal Penyelundup Bawang Merah Ditangkap KRI Pulau Rusa-726
Kamis, 05/07/2018 12:05:33
TNI AL menangkap kapal penyelundup bawang merah. (Foto: Ist)

BATAM, KABARBATAM.com– Kapal Motor (KM) Fitri yang hendak menyelundupkan bawang merah sekitar 340 karung atau sekitar 3 ton digagalkan KRI Pulau Rusa-726, di Perairan Utara Pulau Rangsang, Rabu (4/7/2018). Barang muatan tersebut berasal dari Malaysia.

Saat kejadian KRI Pulau Rusa-726 dengan Komandan Mayor Laut (P) Fitriana C. Ardi SE, yang merupakan unsur Satuan Kapal Ranjau (Satran) Koarmada I, tengah melaksanakan patroli Operasi Benteng Sagara-18 BKO Guskamla Koarmada I di sekitar utara perairan Pulau Rangsang.

Saat itu terdeteksi adanya kapal kargo yang bermanuver mencurigakan. Kapal kayu yang diawaki tiga warga negara Indonesia itu dikejar dan berhasil dihentikan. Mereka tak bisa menunjukkan dokumen barang dan pelayaran.

Atas dugaan kesalahan dan pelanggaran kapal tersebut, maka kapal dikawal oleh KRI Pulau Rusa-726 menuju pangkalan terdekat, ke Lanal Tanjungbalai Karimun untuk proses hukum lebih lanjut. 

Penangkapan ini merupakan wujud komitmen Koarmada I di bawah pimpinan Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono SE MM untuk memberantas kegiatan ilegal dan menegakkan hukum di laut NKRI.


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   metropolitan-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Acara pembukaan Kejuaraan Nasional Bandung Karate Club (BKC) 2018 bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam dibuka dengan resmi oleh Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Usulan pengajuan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bintan Tahun 2019 telah ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Bintan Apri Sujadi. Usulan UMK tersebut sebesar ..