Tumbuhkan Rasa Kebersamaan, 16 Tim Adu Kemampuan di Kejuaraan Penegak Hukum Cup
Sabtu, 07/07/2018 11:27:03
Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Roch Adi Wibowo melakukan foto bersama usai pembukaan turnamen Futsal memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58

BATAM, KABARBATAM.com - Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam menggelar turnamen futsal antar instansi penegak hukum dan wartawan.

Turnamen yang dinamai Penegak Hukum Cup ini dilaksanakan selama dua hari sejak kemarin, Jumat (6/7/2018) hingga Sabtu (7/7/2018) hari ini, di Lapangan Futsal Ikan Daun, Batam Center, Batam.

"Turnamen futsal ini melibatkan 16 tim dari instansi penegak hukum, mulai dari Polresta Barelang, Lanal Batam, Bea Cukai, Imigrasi, Lapas, Rutan, Yonif Raider 136/TS, Pengadilan Negeri, Kacab Kejari Tanjungbatu, PLN, PSDKP dan Pemko Batam serta wartawan," kata Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Roch Adi Wibowo.

Kepada sejumlah wartawan, Roch Adi Wibowo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi penegak hukum. Agar hubungan antar Kejaksaan dengan instansi lain semakin terjaga, saling mendukung dan saling menghargai.

"Ini adalah sebuah pertandingan dan pasti ada yang menang dan kalah. Kalah menang itu biasa. Tapi kami berharap, jangan setelah ini hubungan diantara kita jadi tidak baik, akan tetapi semakin kompak," kata pria yang akrab disapa Bowo.

Bowo menambahkan, turnamen futsal ini merupakan agenda tahunan Kejari Batam yang digelar setiap peringatan Hari Bhakti Adhyaksa.

"Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya. Apalagi kegiatan turnamen futsal ini merupakan salah satu kegiatan olahraga yang sangat diminati semua kalangan," jelasnya.

Senada diungkapkan ketua panitia pelaksana, Filpan D Laia yang mengaku turnamen ini dikuti 16 tim dari instansi penegak hukum ditambah dengan tim PLN dan Wartawan media masa Kota Batam.

"Pertandingan futsal ini menggunakan sistem gugur, tim yang menang akan maju ke babak berikutnya, tim yang kalah langkahnya langsung terhenti atau gugur," terang Filpan. 

Filpan berharap agar seluruh tim yang ikut bertanding dapat menjunjung solidaritas, sportifitas dan kerjasama dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar penegak hukum. 

Disamping itu, kegiatan ini juga bermanfaat untuk kesehatan dan mengajak para penegak hukum untuk saling kerjasama mempererat tali silaturahmi.

"Untuk pemenang kami siapkan piala dan piagam serta hadiah uang pembinaan untuk juara I Rp 4 juta, juara II Rp 3 juta, juara III Rp 2 juta dan juara IV Rp 1 juta," ujar Filpan. (mau)



Editor  : Sherly Damanik
Tags
   
   batam
BP BATAM
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo bersama Direktur Pengembangan Manajemen Kinerja Purnomo Andiantono dan Direktur Politehnik Negeri Batam ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Guna menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019, seluruh stakeholders melaksanakan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2019, di Lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang, ..