Genting Dream Cruise Merapat di Bintan, Ribuan Wisman Berwisata ke Lagoi
Minggu, 08/07/2018 15:32:22
Kapal pesiar Genting Dream Cruises merapat ke Pulau Bintan membawa sekitar 4.000 wisman. (Foto: Tribunnews.com)

BINTAN, KABARBATAM.com- Kapal pesiar mewah Dream Cruise labuh jangkar sekitar 300 meter dari Bandar Bintan Telani, Lagoi, Kabupaten Bintan, Sabtu (7/7/2018). Kapal pesiar 18 lantai ini membawa sekitar 4.000 penumpang atau wisatawan dari berbagai negara. 

Sebagian di antaranya akan berkunjung ke kawasan atau objek wisata di Pulau Bintan untuk berwisata. Untuk naik turun, penumpang kapal dan tamu yang berkunjung ke Genting Dream Cruise disediakan empat unit kapal feri Batam Fast. 

Sejumlah lokasi wisata dikunjungi oleh wisatawan mancanegara dari kapal tersebut. Di antaranya, Treasure Bay, Lagoi Bay, Safari Lagoi, dan kawasan mangrove Bintan. Mereka juga akan diajak mengunjungi obyek wisata di Kota Tanjungpinang. 

Sejumlah pejabat tinggi di Provinsi Kepri dan Kabupaten Bintan, antusias menyambut kedatangan kapal itu. Termasuk, Duta Besar Indonesia untuk Singapura I Gede Ngurah Sujaya, dan Presiden Dream Cruises Thatcher Brown.

Sebelum memastikan berlabuh di Pulau Bintan, manajemen Genting Dream Cruise lebih dulu melaksanakan survei. Setelah survei, disimpulkan bahwa fasilitas wisata di Bintan sudah memenuhi standar internasional. Demikian disampaikan Thatcher Brown kepada wartawan. 

Sementara Abdul Wahab, Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala, mengungkapkan, kerjasama BRC dengan Dream Cruise karena inilah cruise line terbesar yang sudah mendunia. 

"Jaringannya sangat luas dan sekali datang bisa membawa ribuan wisatawan mancanegara," ujarnya.


Sumber  : suarasiber.com
Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   bintan
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Acara pembukaan Kejuaraan Nasional Bandung Karate Club (BKC) 2018 bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam dibuka dengan resmi oleh Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Usulan pengajuan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bintan Tahun 2019 telah ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Bintan Apri Sujadi. Usulan UMK tersebut sebesar ..