Pembangunan Infrastruktur untuk Meningkatan Kesejahteraan Masyarakat Kepri
Senin, 02/04/2018 16:26:18
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meinjau pembangunan jalan di Dompak, Tanjungpinang. (Foto: Tanjungpinangpos)

TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri telah melelang beberapa proyek. Bahkan jumlah paket proyek yang sudah selesai dilelang tersebut semakin bertambah. Bahkan sebanyak 80 paket yang umumnya proyek infrastruktur sudah selesai dilelang.

Jumlah pagu anggaran seluruh proyek di Pemprov Kepri mencapai Rp220,50 miliar. Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan bahwa seluruh proyek pembangunan infrastruktur yang dianggarkan Pemprov Kepri bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kepri. 
  
"Pembangunan jalan, jembatan, pelabuhan, sekolah, dan sarana prasarana lainnya dibangun untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Pembangunan juga dimaksudkan supaya ada pemerataan pembangunan di daerah," ujarnya. 
 
Ada yang menarik dari paket-paket proyek di Disdik Kepri. Kebanyakan paket yang dilelang itu berpagu sama yakni Rp 2,4 miliar. Beberapa proyek di lingkungan Disdik Kepri dan OPD lain, di antaranya sebagai berikut: 

Disdik Kepri: antara lain: Perencanaan pembangunan yayasan mahanaem Batam Rp73 juta, Pengadaan alat peraga microplayer education SMA berkarakter Rp2,4 miliar, Pengadaan alat peraga praktek keterampilan berbasis nirkabel untuk SMA Rp2,4 miliar, Pengadaan alat monitoring kelas dan pusat sumber belajar siswa untuk SMA Rp2,4 miliar, dan Pengadaan meubiler untuk SMA Dan SMK Rp1,7 miliar.

Dinas Pekerjaan Umum (PU): Peningkatan jalan kawasan pusat pemerintahan Dompak Rp4,7 miliar, Pengawasan teknis peningkatan jalan Tanjungpinang wilayah I Rp230 juta, Peningkatan jalan coastal area lanjutan  Rp4,5 miliar, Pengawaasan teknis peningkatan jalan Kab Karimun Rp210 juta, Peningkatan jalan bukit leman trans Batubi Tanjung Kudu Sedanau Rp9,6 miliar.

Dinas Perhubungan: Pengawasan pembangunan Pelabuhan Penagi tahun II  Rp570 juta, Pengawasan pembangunan pelabuhan Tjguban Rp400 juta, Pengawasan pembangunan pelabuhan Parit Rempak Rp280 juta, dan Pembangunan Pelabuhan Tanjungguban Rp13.3 miliar

Selain itu, ada dua proyek yang dilelang di RSUD, yakni: Belanja cleaning service Rp2.4 M dan Belanja makan minum pasien Rp2.1 M. Puluhan proyek lainnya yang ikut dilelang, di antaranya: di Biro Umum Pemprov Kepri. Seperti: Belanja ATK  Rp1.3 miliar, Belanja kebersihan kantor Rp2.6 miliar, dan Belanja pemeliharaan taman Rp647 juta. Dinas Prasarana Pemukiman juga melelang beberapa proyek.

Di antaranya; Pengawasan teknis pembangunan GOR Singkep Barat Rp165 juta, Pengawasan teknis peningkatan Masjid Baiturahman Kab Karimun Rp135 juta, Peningkatan Masjid Baiturahman Kab Karimun Rp4.7 miliar, dan Pembangunan GOR Kec. Singkep Barat Rp5.6 Miliar. (*)


Editor  : Anwar
Tags
   
   advetorial
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Acara pembukaan Kejuaraan Nasional Bandung Karate Club (BKC) 2018 bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam dibuka dengan resmi oleh Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Usulan pengajuan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bintan Tahun 2019 telah ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Bintan Apri Sujadi. Usulan UMK tersebut sebesar ..