Gubernur Canangkan Program Membersihkan Sampah di Laut
Minggu, 08/04/2018 16:47:42
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun. (Foto: batamnews.co.id)

TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com-  Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengapresiasi program kebersihan yang dicanangkan SMP Negeri 3 Tanjungpinang. Hal ini merupakan modal awal yang harus dimulai untuk menumbuhkan kebiasaan hidup bersih di lingkungan sekolah.

“Masyarakat harus dibiasakan hidup bersih dan sadar akan membuang sampah pada tempatnya,” ujar Nurdin saat melepas peserta Jalan Santai yang terdiri dari alumni dan pelajar SMPN 3 Tanjungpinang beserta sejumlah masyarakat di Jalan Teluk Keriting, Tanjungpinang, Minggu (8/4/2018).

Sejalan dengan program SMPN 3 Tanjungpinang, Nurdin mengatakan bahwa Pemprov Kepri berencana akan segera mengadakan program membersihkan sampah di laut. “Harus segera kita mulai untuk memberikan contoh yang baik, ini juga untuk menjaga alam kita,” ujarnya.

Didampingi Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Gubernur melepas peserta Jalan Santai juga didampingi beberapa Kepala OPD. Mereka juga ikut berbaur di tengah-tengah acara untuk ikut jalan santai.

Dalam kesempatan tersebut, Nurdin mengaku optimis terhadap generasi muda Kepri yang berkualitas dan mampu ikut andil dalam pembangunan daerah. “Semoga para alumni dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan dan SMPN 3 Tanjungpinang dapat terus melahirkan generasi muda yang siap bersaing,” ujarnya.

Maulia, dari Ikatan Keluarga Besar Alumni SMPN 3 Tanjungpinang mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pembuka dari serangkaian agenda yang diselenggarakan hingga hari puncak pada 28 April 2018.

“Hari ini ada pemeriksaan dan pengobatan gratis. Pekan depan kita ada program donor darah dan bersih-bersih makam dan puncaknya akan diadakan silaturahim akbar di Gedung Daerah,” kata Maulia.

Dia mengatakan, SMPN 3 memiliki satu program baru yakni program polisi sampah yang nantinya akan bertugas membersihkan sampah serta menindak para pelajar lainnya yang kedapatan membuang sampah sembarangan di sekolah. Program tersebut ditandai dengan pemakaian seragam sercara simbolis oleh Gubernur Nurdin.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten II Syamsul Bahrum, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, Kepala Dinas Perdagangan Burhanuddin, Kepala Dinas Pertanian Ahmad Izhar, Ketua Ikatan Alumni SMPN 3 Tanjungpinang Agus Purwoto, beserta tamu undangan lainnya. (*)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   advetorial
BP BATAM
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo bersama Direktur Pengembangan Manajemen Kinerja Purnomo Andiantono dan Direktur Politehnik Negeri Batam ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Guna menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019, seluruh stakeholders melaksanakan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2019, di Lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang, ..