Latihan Tempur, Black Panther Skadron 12 Tembakkan Roket ke Kampar
Selasa, 10/07/2018 13:43:06
Pesawat tempur Black Panther milik TNI AU. (Foto: net)

PEKANBARU, KABARBATAM.com- Skadron Udara 12 Black Panther dan Skadron Udara 16 Fighting Falcon yang bermarkas di Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan latihan Weapon Delivery dengan melaksanakan penembakan dari udara ke laut menggunakan jenis bom Rocket FFAR dan Bom Latih Asap-25 (BLA 25) dengan sasaran di Siabu Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin (9/7/2018).

Latihan yang dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 12, Letkol Pnb Asri Effendy Rangkuti, dan Komandan Skadron Udara 16 Letkol Pnb Bambang Apriyanto, S.T, bertujuan untuk meningkatkan ketangkasan dan kemampuan para penerbang tempur di dua Skadron Udara tersebut dalam melaksanakan bombing dan guning. 

Selain itu, latihan Weapon Delivery merupakan persiapan untuk mengikuti Latihan Jalak Sakti Koopsau I tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada bulan ini di Provinsi Riau.
 
Latihan weapon delivery yang direncanakan berlangsung selama dua Minggu ini merupakan latihan profesiensi yang dilaksanakan secara berkala dengan melibatkan seluruh penerbang Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16 guna terus membina dan meningkatkan kesiapan penerbang maupun alutsista yang dioperasionalkan. 
 
 
Sumber: Pentaklanud Roesmin Nurjadin 



Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   riau
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Acara pembukaan Kejuaraan Nasional Bandung Karate Club (BKC) 2018 bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam dibuka dengan resmi oleh Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Usulan pengajuan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bintan Tahun 2019 telah ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Bintan Apri Sujadi. Usulan UMK tersebut sebesar ..