PLN Investasi Rp5,7 Triliun Jaga Kehandalan Listrik Asian Games 2018
Selasa, 10/07/2018 15:18:45
Ilustrasi. (Foto: net)

PALEMBANG, KABARBATAM.com- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menginvestasikan dananya sebesar Rp5,7 triliun untuk menjaga keandalan listrik selama perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta, Jawa Barat, dan Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). 

Investasi triliun rupiah tersebut mencakup pembangunan dan peremajaan infrastruktur kelistrikan di tiga wilayah yang menyelenggarakan Asia Games 2018.

Bima Putra, Kepala Divisi Operasional Regional Jawa Bagian Barat, mengatakan bahwa total investasi Sumatera, DKI, Jawa Barat Rp5,7 triliun. "Nilai investasi PLN tersebut ada yang dedicated ada yang support Asian Games," kata Bima Putra, di Unit Area Pelaksanaan Pemeliharaan (APP) Cawang, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Bima menyebutkan, pembangunan infrastruktur dan peremajaan infrastruktur kelistrikan tersebut di antaranya, penggantian kabel dan trafo untuk penyulang baru, pembangunan sistem transmisi, dan distribusi. 

"Untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik, seperti ganti kabel, trafo untuk penyulang baru, pembangunan transmisi distribusi," ucapnya.

Sedangkan untuk di wilayah Jakarta dan Banten, PLN telah menyiapkan 31 Gardu Induk, dan 48 trafo yang akan memasok langsung ke venue Asian Games di wilayah Jakarta dan Banten, melalui 12 Interbus transformer 500 dan 150Kv 500 MVA serta 100 ruas transmisi 150kv.

"Jumlah personel yang mendukung langsung Asian Games dari Transmisi Jawa Bagian Barat sebanyak 500 orang disamping personel supporting lainnya petugas ground patrol, satuan pengamanan, pengemudi dan lain lain," pungkasnya.


Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   bisnis
   
   metropolitan-
   
   nasional-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Acara pembukaan Kejuaraan Nasional Bandung Karate Club (BKC) 2018 bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam dibuka dengan resmi oleh Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Usulan pengajuan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bintan Tahun 2019 telah ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Bintan Apri Sujadi. Usulan UMK tersebut sebesar ..