Ekonomi Kian Menggeliat, Investor Tiongkok dan Korea Investasi USD40 Juta di Batam
Rabu, 11/07/2018 12:34:55
Rombongan investor asal China berfoto bersama dengan Kadin Kepri dan pimpinan BP Batam di Gedung Marketing BP Batam, baru-baru ini. (Foto: Ist)

BATAM, KABARBATAM.com- Perekonomian Batam semakin menggeliat. Hal ini dibuktikan dengan masuknya investor baru asal Tiongkok dan Korea yang menanamkan investasinya di Batam. Empat industri baru segera dibangun di Batam. Total nilai investasi PMA tersebut mencapai USD40 juta. 

Empat industri baru yang dalam waktu dekat segera beroperasi yakni, industri kaos kaki, fiber untuk aksesoris mobil, bahan baku kain, dan benang nilon. 

"Industri-industri baru yang segera beroperasi ini membuat perekonomian Kepri dan Batam khususnya akan semakin menggeliat. Kami di Kadin Kepri menyambut positif investasi baru yang masuk ke Batam," ungkap Ketua Umum Kadin Kepri, Akhmad Maruf Maulana, Rabu (11/7/2018). 

Dengan masuknya investor baru tersebut, Maruf yakin pertumbuhan ekonomi di Batam hingga akhir tahun ini mencapai 5 persen dan tahun depan naik lebih tinggi di angka 7 persen lebih. "Semakin banyak investasi masuk dengan sendirinya akan mendorong pertumbuhan ekonomi," ujarnya. 

Selain investor Tiongkok dan Korea, sambung Maruf, pada akhir Agustus 2018 nanti sebanyak 26 investor asal Jepang juga berkunjung ke Batam. Para pengusaha dari negeri Sakura tersebut juga akan menanamkan modalnya di Batam. 

"Ini membuktikan bahwa Pulau Batam menjadi tujuan investasi berorientasi ekspor. Ini sekaligus menjadi momentum untuk menggairahkan kembali perekonomian Batam," ujarnya. 

Maruf menambahkan, setibanya di Batam, investor Tiongkok dan Korea langsung bergerak cepat menyiapkan segala sesuatunya agar bisa segera mengoperasikan industrinya di Batam. "Mereka langsung action. Terbukti, dan para pelaku usaha di Batam bisa melihat sendiri ekonomi kita mulai menggeliat dengan masuknya investor baru ini," pungkas Maruf.   


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   metropolitan-
BP BATAM
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo bersama Direktur Pengembangan Manajemen Kinerja Purnomo Andiantono dan Direktur Politehnik Negeri Batam ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Guna menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019, seluruh stakeholders melaksanakan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2019, di Lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang, ..