Bupati Natuna Pimpin Upacara HUT Ke-72 Bhayangkara
Rabu, 11/07/2018 13:15:26
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal berfoto bersama FKPD usai menjadi inspektur upacara HUT ke-72 Bhayangkara. (Foto: Afrizal)

NATUNA, KABARBATAM.com - Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-72 Bhayangkara di halaman Mapolres Natuna, Rabu (11/7/2018) pagi.

Upacara diawali dengan pemeriksaan personel oleh inspektur upacara. Para personel tersebut yakni Polres Natuna, TNI AD, TNI AL, TNI AU, Satpol PP, Imigrasi, Syahbandar, Basarnas, dan sipil. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan Tribrata Polri oleh anggota Polres Natuna.

Upacara peringatan HUT ke-72 Bhayangkara kali ini mengambil tema; Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018-2019.

Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya, yang dibacakan oleh Bupati Natuna, mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap anggota Polri yang selama ini telah menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

"Ucapan terimakasih dan penghargaan kepada anggota Polri dengan penuh kesungguhan bertugas di wilayah perbatasan, pulau terkecil, serta mengemban misi internasional di luar negeri," ujar Presiden dalam sambutannya yang dibacakan inspektur upacara. 

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengapresiasi kinerja Polri dalam pengamanan pelaksanaan ibadah umat Islam selama bulan suci Ramadhan. "Saya juga mengapresiasi anggota Polri yang selalu hadir menjaga ketentraman dan kentertiban sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah dengan aman," ujarnya.

Kepada segenap anggota Polri, Presiden Jokowi beharap pada Pilkada serentak mendatang bisa mengamankan Pemilu dengan tertib dan aman. Menurutnya, tugas tersebut merupakan wujud pengabdian terbaik kepada negara. "Pilkada serentak nanti bisa berjalan dengan tertib, saya yakin semua itu adalah wujud pengabdian terbaik buat negara," harapnya.

Jokowi menjelaskan, sejauh ini Indonesia telah masuk dalam 10 negara teraman di dunia. Hal tersebut menurut Jokowi, tidak terlepas dari peran anggota Polri dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

"Pada peringatan hari Bhayangkara ke-72 tahun, kita mendapatkan kabar baik karena dunia internasional menempatkan Indonesia dalam 10 negara teraman di dunia. Sebuah capaian yang membanggakan kita semua," jelasnya.

Di akhir upacara, ditampilkan berbagai atraksi bela diri seperti silat, karate, Tari Astor dari Papua, Tongkat T Polri, bela diri Taekwondo dari Polri, Setia Hati dari Polri, dan pertunjukan karate dari Polri.

Usai pelaksanaan penampilan beberapa atraksi, dilanjutkan dengan acara syukuran Polres Natuna atas HUT ke-72 Bhayangkara di depan halaman Mapolres Natuna. (zal)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   natuna
BP BATAM
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo bersama Direktur Pengembangan Manajemen Kinerja Purnomo Andiantono dan Direktur Politehnik Negeri Batam ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Guna menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019, seluruh stakeholders melaksanakan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2019, di Lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang, ..