HUT Ke-72 Bhayangkara, Ini Apresiasi Presiden Jokowi kepada Anggota Polri
Rabu, 11/07/2018 19:41:47
Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi membacakan amanat Presiden Jokowi dalam upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Mapolda Kepri. (Foto: Humas Polda Kepri)

BATAM, KABARBATAM.com- Upacara Peringatan HUT ke–72 Bhayangkara Tahun 2018 di lapangan Upacara Polda Kepri berlangsung khidmat, Rabu, 11 Juli 2018. Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi bertindak sebagai inspektur upacara. 

Peringatan HUT ke-72 Bhayangkara di Mapolda Kepri dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri diwakili, Wakapolda Kepri, Walikota Batam, Irwasda Polda Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Ketua Pengadilan Negeri, Kajati Provinsi Kepri, Kasrem, Danlantamal IV, Kaden POM, Kadishub Provinsi Kepri.

Juga hadir Kakanwilkumham Provinsi Kepri, Sekda Provinsi Kepri, Kepala BNN Prov Kepri, Kakanwil DJBC Khusus Batam, Ka BP Kawasan Batam, Ka Bea cukai Batam, Para pejabat utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari beserta pengurus Bhayangkari, Purnawirawan Polda Kepri, para peserta upacara dan awak media.

Dalam amanat tertulis Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang dibacakan oleh Kapolda Kepri, menyampaikan, Selamat Hari Bhayangkara ke-72 kepada segenap anggota dan keluarga besar Polri di manapun berada dan bertugas, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. 

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri," kata Presiden dalam sambutannya yang dibacakan Kapolda.  

Presiden juga mengapresiasi anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar. "Saya menyampaikan apresiasi kepada anggota polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan tenang," ujarnya. 

"Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada Serentak di 171 Daerah bisa berjalan secara aman dan tertib," tambahnya. 

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-72 ini, kita mendapatkan kabar baik karena dunia internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan Law And Order Index yang dikeluarkan oleh lembaga riset Internasional Gallups Law And Order. 

"Sebuah capaian yang membanggakan kita semua. Sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan. Sebuah capaian yang merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa. Di dalamnya, tentu ada peran anggota Polri, ada kerja keras anggota Polri, serta ada pengabdian dan dedikasi anggota Polri," tambah Presiden dalam amanatnya.

Tapi, saya mengingatkan agar seluruh anggota Polri tidak cepat berpuas diri. Karena, ke depan, Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Tuntutan dan harapan rakyat terhadap Polri semakin meningkat. 

Terlebih lagi saat dunia sekarang ini terus berubah, terus berkembang dan bergerak dengan kecepatan tinggi yang membawa tantangan-tantangan baru, membawa ancaman-ancaman baru terhadap situasi keamanan dalam negeri.

Di era digital seperti saat ini, Polri harus mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam, berevolusi dalam berbagai wujud dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. "Polri juga harus semakin siap menghadapi kejahatan yang bersifat Transnasional seperti ancaman kejahatan siber, Human Trafficking, Drug Trafficking, sampai dengan Armed Smuggling," tegas Presiden. 

Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan petunjuk dan Ridha-NYA kepada kita sekalian dalam melaksanakan pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa, dan negara. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia Yang Ke-72. Terus Tegaklah Menjadi Rastra Sewakottama, Abdi Utama Nusa Dan Bangsa.


Editor  : Anwar
Tags
   
   metropolitan-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Merespon keinginan dunia usaha agar proses perizinan cepat, mudah, dan langsung terintegrasi secara online, Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Sosialisasi Kemudahan ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau memberikan bantaun dana sebesar Rp50 Juta kepada pengurus Masjid Dhiyaul Janah, Kelurahan Tembesi, Sagulung, Kota ..