Mesranya Presiden Prancis dan Kroasia di Laga Final Piala Dunia 2018
Senin, 16/07/2018 15:19:04
Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic hadir menyaksikan laga Final Piala Dunia 2018. (Foto: AP)

KABARBATAM.com- Gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia tak hanya menyajikan suguhan permainan yang apik dari Prancis dan Kroasia di babak final malam tadi. Kehadiran dua pemimpin negara itu, yakni Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic juga memikat perhatian jutaan penonton. 

Sepanjang pertandingan berlangsung, kedua pemimpin negara tersebut juga tampak mesra di area VIP Luzhniki Stadium, Moskow. Keduanya hadir untuk mendukung negaranya masing-masing. Di area VIP itu juga tampak Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang merupakan tuan rumah Piala Dunia 2018.

Di pertandingan malam tadi, Les Blues keluar sebagai pemenang setelah mengandaskan lawannya, Kroasia dengan skor 4-2. Gol masing-masing dilesakkan oleh Kylian Mbappe, Paul Pogba, Antoine Griezmann, serta gol bunuh diri Mario Mandzukic.

Meski kalah, Kroasia tetap menunjukkan sportivitasnya dan menerima hasil pertandingan. Hal itu ditunjukkan Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic dengan memperlihatkan keakrabannya dengan Presiden Prancis. Begitupun sebalinya. 

Keakraban dan kemesraan kedua pemimpin negara itu tak hanya terlihat di VIP, tetapi juga di lapangan usai mengalungkan medali kepada para pemain. Moment bersejarah tersebut berhasil tertangkap oleh kamera jurnalis Associated Press. 


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   bola
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam meluncurkan BP Batam Layanan Keliling (BLINK), yakni  pengoperasian dua kendaraan yang secara khusus melayani pengurusan Izin Peralihan ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menerima kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura Gavin Chay, di Kantor DPRD Kepri, Selasa (14/8/2018). Kunjungan ini dalam ..