Salut! Pemkab Bintan Gratiskan Baju Seragam Siswa SD-SMP Senilai Rp5 Miliar
Senin, 16/07/2018 16:13:29
Bupati Bintan Apri Sujadi memberikan bantuan seragam dan keperluan sekolah bagi siswa SD-SMP se-Kabupaten Bintan. (Foto: Humas Pemkab Bintan)

BINTAN, KABARBATAM.com– Para orangtua murid Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bintan, patut berbangga. Pemkab Bintan memberikan baju seragam sekolah gratis untuk tahun ajaran baru 2018. 

Selain baju seragam sekolah, Pemkab Bintan juga memberikan peralatan sekolah lainnya, seperti; sepatu, buku, dan lain-lain. Bupati Bintan, H Apri Sujadi menyampaikan, tugas orangtua siswa cukup menyiapkan ukuran baju, celana atau rok bagi anaknya. 

Kalau salah ukuran, sambung Apri, maka orangtua tidak boleh minta mengganti seragam baru. Demikian disampaikan Bupati Bintan Apri Sujadi, Senin (17/7/2018). "Bantuan seragam dan peralatan sekolah gratis itu wujud komitmen Pemkab Bintan di bidang pendidikan," ujarnya. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan, Tamsir MPd MSi menambahkan, tahun ajaran baru 2018 ini akan diserahkan lima jenis baju seragam untuk para siswa. Kemudian, sepatu, kaus kaki, topi, dasi, tas, dan buku tulis.

Total anggaran yang diperlukan untuk membiayai pembelian seluruh keperluan sekolah bagi para siswa sekitar Rp5 miliar. Rinciannya sekitar Rp2,7 miliar untuk pelajar SD sederajat dan sekitar Rp2,3 miliar untuk pelajar SMP sederajat. (*)


Sumber  : suarasiber.com
Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   bintan
   
   daerah
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Dalam menjalin konektivitas bersama masyarakat membangun kebersamaan dan membangun kreativitas para kawula muda, BP Batam akan membuka acara BP Batam Pesta Komunitas Ajang ..
KEPRI
ANAMBAS, KABARBATAM.com- Upaya pencarian dan pertolongan (SAR) terhadap korban kapal Puskel Pemkab Anambas yang tenggelam, Kamis (11/10/2018) malam di perairan Dusun Etang, Anambas, Provinsi ..