KEM Pertamina di Kota Tanjungpinang Panen Raya Ikan Kerapu
Jumat, 20/07/2018 16:21:49
Panen raya ikan kerapu di KEM Madong. (Foto: Humas Pertamina)

TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com– Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I melalui program CSR Bina Lingkungannya kembali sukses meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat yang membutuhkan di wilayah Tanjungpinang, Kepulauan Riau melalui pengembangan Kelompok Ekonomi Masyarakat (KEM) Madong. 

Hal ini nampak pada keberhasilan KEM Madong yang sukses melakukan panen raya perdana ikan kerapu, Jumat (20/7/2018). Budidaya Ikan Kerapu yang menjadi mata pencaharian utama dari KEM Madong ini berhasil dipanen dengan hasil yang luar biasa, yakni mencapai berat hingga satu ton.

Bertempat di Desa Madong, Kampung Bugis, Tanjungpinang, Kepulauan Riau ini, kegiatan panen raya turut dihadiri oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Plt Walikota Tanjungpinang Raja Ariza, dan Ketua Flipmas Batobo, Padil, serta para pekerja dan perwakilan dari Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Hang Nadim. 

Masyarakat sekitar yang hadir nampak antusias dalam mengikuti kegiatan panen raya perdana yang diadakan.

Total bantuan yang diberikan Pertamina MOR I melalui program CSR bina lingkungannya untuk KEM Madong mencapai Rp400 juta. Bantuan yang diberikan dalam bentuk 11.000 bibit ikan kerapu, 150 buah keramba, pondok pertemuan, serta perlengkapan budidaya lainnya.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengapresiasi Pertamina atas keberhasilannya dalam mengembangkan KEM Madong menjadi salah satu pusat budidaya ikan kerapu terbaik di Tanjungpinang. 
 
“Terima kasih kepada Pertamina untuk bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada masyarakat di Desa Madong ini, sehingga mampu menjadi pusat budidaya ikan kerapu terbesar di sini,” tutur Nurdin.

Hal sama juga diungkapkan oleh Plt Walikota Tanjungpinang Raja Ariza yang mengapresiasi Pertamina atas usahanya mengembangkan taraf hidup masyarakat yang tergabung dalam KEM Madong. 

“Berkat Pertamina, masyarakat di kawasan Desa Madong mampu mendapatkan penghasilan yang lebih baik sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ungkapnya.

Rudi Arifianto, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan Pertamina MOR I untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

“Bantuan perusahaan melalui program CSR ini bertujuan untuk meningkatkam taraf ekonomi masyarakat, khususnya bagi masyarakat di wilayah Desa Madong,” ujarnya.

Rudi menambahkan, Pertamina berharap melalui berbagai dukungan yang diberikan kepada KEM Madong ini, dapat memberikan manfaat bagi seluruh warga yang tergabung di dalamnya juga membawa kebaikan bagi warga sekitar. 
 
“Diharapkan melalui berbagai program yang diadakan dapat memberikan manfaat serta kebaikan bagi seluruh warga Desa Madong dan sekitarnya. Serta dapat menjadi contoh bagi KEM lainnya untuk semakin bersemangat guna meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidupnya,” pungkasnya.(*)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   tanjungpinang
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam memberikan penghargaan dan apresiasi kepada perusahaan PMA yang telah berkonstribusi dalam membangun dan memajukan perekonomian ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meresmikan beroperasinya KEK Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (8/12/2018). Realisasi ..