Nurdin Bertemu Tim FTZ Plus Bahas Perekonomian Batam
Sabtu, 26/05/2018 15:41:10
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun bertemu dengan Tim FTZ Plus Soerya Respationo membahas rencana pemerintah menjadikan Batam sebagai KEK. (Foto: net)

BATAM, KABARBATAM.com- Tim Free Trade Zone (FTZ) Plus  (Revitalisasi dan Optimalisasi Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas - FTZ) Batam bertemu dengan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun. Pertemuan ini membahas rencana transformasi status Batam dari FTZ ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).  

Ketua Tim FTZ Plus, Soerya Respastiono mengatakan bahwa dirinya telah bertemu dengan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, tepatnya Sabtu (26/5/2019). Topik yang dibahas adalah reaksi pro kontra masyarakat terhadap rencana pemerintah menerapkan KEK di Batam. 

Soerya yang juga mantan Wakil Gubernur Kepri ini mengajak Gubernur Nurdin Basirun duduk bersama dan berdialog untuk bersama mencari solusi atas permasalahan yang saat ini sedang menjadi perbincangan masyarakat Batam.

"Lepaskan ego sektoral masing-masing. Kita cari rumusan yang tepat. Gubernur usulkan untuk kongkow bersama, sambil musyawarah mencari jalan keluar dari dua kutub yang berbeda," kata Soerya, usai audiensi.

Setelah melakukan pertemuan dengan Gubernur Kepri, Tim FTZ Plus juga melakukan audiensi dengan DPRD Kepri di Gedung Graha Kepri, Kota Batam, Senin (28/5/2018).  Audiensi yang disejalankan dengan buka puasa bersama itu membahas wacana perubahan status Batam dari FradeTrade Zone (FTZ) menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). (*)


Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   advetorial
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar kejuaraan panahan bertajuk Batam Open Archery Championship 2018, selama tiga hari mulai Jumat (19/10/2018) hingga Minggu (21/10/2018). ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri)  akan memanggil dinas terkait, termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri untuk membahas Upah Minimum Provinsi (UMP) ..