Hongkong Kini Kian Ramah bagi Wisatawan Muslim
Minggu, 11/02/2018 20:44:43
Disneyland Hongkong. (Foto: net)

KABARBATAM.com- Industri pariwisata makin maju setiap harinya. Jumlah traveler dengan berbagai macam gaya bepergian makin meningkat setiap tahunnya.

Hal ini membuat semua negara di dunia berlomba-lomba menarik para wisatawan dari berbagai kalangan untuk berkunjung lewat kemasan pariwisata yang menarik. Tak terkecuali dengan Hong Kong.

Negara yang terkenal sebagai tempat pertemuan budaya Asia dan Barat ini pun setiap harinya makin rajin mempercantik diri. Tak hanya itu saja, Hong Kong juga jeli melihat peluang wisatawan beragama Islam yang makin rajin melakukan kegiatan berwisata. Sehingga negara dengan julukan Pearl of the Orient ini pun mengikrarkan diri bahwa negaranya ramah untuk turis Muslim.

Populasi agama Islam adalah yang terbesar di dunia dan makin berkembang setiap harinya. Kami melihat bahwa wisatawan Islam juga makin sadar untuk berwisata. Apalagi muncul pula tren young Moslem travelers. 

"Hal inilah yang menjadikan pemerintah Hong Kong melalui kami Hong Kong Tourism Board berusaha membuat Hong Kong menjadi negara yang nyaman untuk para wisatawan Muslim meski Hong Kong bukanlah negara Islam," ujar Amy Lam, Senior Manager Hong Kong Tourism Board (HKTB) dalam sesi bincang santai bersama beberapa jurnalis asal Indonesia di Common Room Cafe, Sham Shui Po, Hong Kong.

Guna mendukung program ini, kami berdiskusi dengan beberapa stakeholder pariwisata seperti hotel atau tempat wisata lainnya untuk menyediakan kebutuhan wisatawan Muslim. 

"Hasilnya bisa dilihat bahwa di beberapa tempat wisata seperti Sky 100 atau Ocean Park terdapat fasilitas untuk melakukan ibadah salat. Menu makanan yang disediakan pun menu halal sehingga para wisatawan Muslim tak perlu khawatir," terangnya.

Masih dalam kesempatan ini, Amy pun menjelaskan bahwa dalam 10 tahun terakhir industri pariwisata Hong Kong berkembang pesat. Apalagi dengan adanya Hong Kong Disneyland yang menarik wisatawan keluarga serta makin berkembangnya area lokal seperti Sham Sui Po dan Old Town Central yang menarik minat para wisatawan muda Muslim.

"Meski kami bukan negara Islam, namun Hong Kong dipenuhi dengan beragam tempat wisata menarik dan kebudayaan unik yang tentunya akan memberikan pengalaman berbeda bagi para wisatawan yang menghabiskan waktunya di sini. Apalagi dengan konsep ramah bagi wisatawan Muslim ini, kami yakin bahwa akan semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Hong Kong," pungkasnya.

So, main yuk ke Hong Kong! (*)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   internasional
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar kejuaraan panahan bertajuk Batam Open Archery Championship 2018, selama tiga hari mulai Jumat (19/10/2018) hingga Minggu (21/10/2018). ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri)  akan memanggil dinas terkait, termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri untuk membahas Upah Minimum Provinsi (UMP) ..