KPU Coret 38 Caleg DPRD Kepri, Terbanyak dari PBB dan Hanura
Sabtu, 04/08/2018 09:21:18
Ilustrasi (Foto:radargorontalo)

TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com– Tahap verifikasi berkas bakal calon anggota legislatif (caleg) telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri. Hasil verifikasi menyimpulkan bahwa 38 bakal caleg DPRD Provinsi Kepri tidak memenuhi persyaratan maju di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Demikian ditegaskan Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati saat menggelar konferensi pers di Kantor KPU Kepri di Kota Tanjungpinang, Jumat (3/8/2018). 

"Kami telah meneliti dan memverifikasi seluruh berkas persyaratan bakal caleg dari 16 parpol yang mendaftar. Hasilnya terdapat 38 bakal caleg DPRD Kepri dinyatakan tidak memenuhi syarat maju di Pileg 2019," ungkap Sriwati, didampingi komisioner KPU lainnya. 

Dia mengatakan, sebelumnya ada sebanyak 581 bakal caleg DPRD Provinsi Kepri dari 16 parpol telah mendaftar di KPU. Dengan diumumkannya hasil penelitian dan verifikasi tersebut, maka saat ini tersisa 543 bakal caleg yang dinyatakan lolos maju pada Pileg 2019. 

"Karena tidak memenuhi persyaratan sebagaimana yang ditetapkan KPU, maka 38 nama bakal caleg tersebut dicoret dari daftar sementara caleg DPRD Provinsi Kepri," ujarnya. Pihaknya menyayangkan hal itu, karena KPU sebelumnya telah memberikan waktu dan kesempatan kepada seluruh bakal caleg untuk melengkapi persyaratan yang kurang hingga akhir Juli 2018.

Adapun ke-38 bakal caleg DPRD Provinsi Kepri yang tidak memenuhi persyaratan tersebut, di antaranya berasal dari lima parpol, yaitu Partai Gerindra, Berkarya, Hanura, PBB, dan PKPI.

“Di Partai Gerinda sebanyak dua bakal caleg tidak memenuhi persyaratan, Partai Berkarya satu orang, Hanura sebanyak enam orang, PBB sebanyak 25 orang, dan PKPI sebanyak empat orang,” pungkasnya. (*)


Sumber  : Tuahkepri.com
Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   tanjungpinang
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar kejuaraan panahan bertajuk Batam Open Archery Championship 2018, selama tiga hari mulai Jumat (19/10/2018) hingga Minggu (21/10/2018). ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri)  akan memanggil dinas terkait, termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri untuk membahas Upah Minimum Provinsi (UMP) ..