Tampung Laporan Warga, Caleg DPRD Kepri Tak Lolos Verifikasi Bisa Bertambah
Sabtu, 04/08/2018 11:46:35
Ilustrasi

TANJUNGPINANG, KABRBATAM.com- Sebanyak 38 orang bakal calon anggota legislatif (caleg) dari sejumlah partai politik peserta pemilu di Kepri tidak memenuhi syarat (TMS) dalam verifikasi perbaikan administrasi. Nama mereka telah dicoret dari daftar sementara bakal caleg DPRD Provinsi Kepri.

''Saat ini tinggal 543 orang bakal caleg yang datanya akan diverifikasi lebih lanjut dari 581 bakal caleg yang didaftarkan 16 parpol peserta Pemilu 2019 di Kepri,'' ujar Ketua KPU Provinsi Kepri, Sriwati, Jumat (3/8/2018).

Daftar 543 orang bakal caleg yang ada saat ini, kata Sriwati, nantinya akan menjalani tahap verifikasi lagi berdasarkan laporan dan masukan dari masyarakat serta klarifikasi ke parpol pengusung. "Jadi tidak menutup kemungkinan masih akan bakal caleg yang berkurang,'' ungkap Sriwati.

Selain itu, terang Sri, terdapat enam parpol yang sedang dalam masa perbaikan administrasi pergantian bakal caleg dan setelah dilakukan verifikasi dinyatakan memenuhi syarat.

'Keenam parpol tersebut yakni dari Partai Hanura tiga orang, Gerindra satu orang, PKS satu orang, PSI satu orang, dan Partai Golkar satu orang,'' terangnya.

Diberitakan sebelumnya, KPU Kepri mencoret 38 bakal caleg DPRD Kepri. Nama mereka dicoret dikarenakan mereka tidak mengembalikan dan memperbaiki berkas administrasi ke KPU. 
Adapun 38 bacaleg yang dicoret yakni 25 orang dari PBB, enam orang dari Partai Hanura, empat orang dari PKPI, dua orang dari Partai Gerindra, dan satu orang lainnya dari Partai Berkarya. (yas)


Editor  : Anwar
Tags
   
   tanjungpinang
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam meluncurkan BP Batam Layanan Keliling (BLINK), yakni  pengoperasian dua kendaraan yang secara khusus melayani pengurusan Izin Peralihan ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menerima kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura Gavin Chay, di Kantor DPRD Kepri, Selasa (14/8/2018). Kunjungan ini dalam ..