12 Negara Meriahkan BP Batam Montigo Trail Run 2018
Sabtu, 04/08/2018 12:40:48
IlustrasiI (Foto: liputan6.com)

BATAM, KABARBATAM.com- BP Batam bersama Montigo Resorts menyelenggarakan event bertaraf internasional yakni BP Batam Montigo Trail Run 2018. Ini merupakan kegiatan lari trail perdana yang diselenggarakan di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).  

Event International Hallmark Sports Event Tourism ini akan menjadi agenda olahraga tahunan yang digelar di kawasan Nongsa dalam rangka mengenalkan Batam kepada dunia Internasional melalui wisata olahraga lari berskala internasional. 
 
Seluruh peserta akan start pada pukul 15.30, dan finish sekitar pukul 17.00 WIB. Dilanjutkan penyerahan award pada Minggu (5/8/2018) sore.  

Event ini diinisiasi oleh BP Batam bekerjasama dengan Montigo Resort. Anggota 5/Deputi  Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto, mengatakan, event ini bertujuan untuk menggeliatkan perekonomian Batam, terutama dalam industri wisata dan ekonomi kreatif.

“BP Batam Montigo Trail Run 2018 merupakan wisata olahraga lari sebagai atraksi berbasis destinasi yang diharapkan mampu mendatangkan kunjungan wisatawan dalam jumlah besar, cepat, dan berdampak signifikan,” ucapnya.

“Ke depan iven ini diharapkan menjadi salah satu sarana pemicu kreatifitas dan inovasi masyarakat Batam di bidang pengembangan ekonomi kreatif dalam menangkap peluang di dunia yang semakin kompetitif.  Serta, untuk menarik lebih banyak investor untuk berinvestasi di Kota Batam," ujar Bambang.

Dari sisi ekonomi, menurut Bambang, event olahraga lari ini menjadi fenomena global yang secara instan mampu meningkatkan pendapatan di industri pariwisata suatu negara. 

Sementara, dari sisi sumber daya, potensi Nongsa dapat tergambar dalam rute event BP Batam-Montigo Trail Run 2018 sepanjang 10 kilometer. "Rute ini menjadi jalur lari terlengkap dari pantai berpasir ke bukit dan dari semak-semak ke jalan beraspal," ujarnya.

Selain itu, setiap peserta juga akan merasakan angin di puncak Bukit Aladin dengan panorama 360 derajat. Rute tersebut akan dimulai dari sand park Montigo Resorts dan meliputi hutan liar, jalan berpasir, Kampung Tua Bakau Serip, Kebun Raya Batam, mata air, Bukit Aladin, dan kawasan Pertanian Nongsa.

"Batam sebagai gerbang Wisata Bahari Indonesia juga akan disimbolkan dalam satu rangkaian acara melalui Sunset Party sebagai agenda post event setelah trail run," tambah Bambang.

Animo masyarakat Internasional terhadap agenda BP Batam Montigo Trail Run 2018 terlihat dengan penjualan tiket yang habis (sold out) beberapa saat setelah launching. 

Para peserta maupun pelari trail diikuti baik lokal, nasional, maupun pelari internasional dari 12 negara, seperti; Singapura, Malaysia, India, Jepang, Turki, Amerika, Inggris, Srilanka, Filipina, Swedia Afrika Selatan, dan Indonesia. (*)


Editor  : Anwar
Tags
   
   bp-batam
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam meluncurkan BP Batam Layanan Keliling (BLINK), yakni  pengoperasian dua kendaraan yang secara khusus melayani pengurusan Izin Peralihan ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menerima kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura Gavin Chay, di Kantor DPRD Kepri, Selasa (14/8/2018). Kunjungan ini dalam ..