Ciptakan Generasi Berkarakter melalui Training The 7Awareness For Great Teacher
Sabtu, 04/08/2018 22:24:40
Sebanyak 50 kepala sekolah se-Kota Batam antusias mengikuti kegiatan Training The 7Awareness For Great Teacher yang diselenggarakan di Hotel Harmonie One, Batam, Sabtu (4/8/2018). (Foto: Humas Bright PLN Batam)

BATAM, KABARBATAM.com- Bright PLN Batam menyelenggarakan kegiatan Training The 7Awareness For Great Teacher selama dua hari di Hotel Harmonie One, Batam, Sabtu-Minggu, 4-5 Agustus 2018. Seminar motivasi ini diikuti sekitar 100 peserta yakni para kepala sekolah SD dan SMP se-Kota Batam. 

Manager of Public Relation bright PLN Batam, Bukti Panggabean, mengatakan, bright PLN Batam berkomitmen untuk turut memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas dan SDM di dunia pendidikan Batam. 

"Salah satunya, kami mengadakan kegiatan atau seminar Training The 7Awareness For Great Teacher bagi para kepala sekolah di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), selama dua hari Sabtu dan Minggu besok," ujar Bukti kepada wartawan di Hotel Harmonie One, Batam, Sabtu (5/8/2018). 

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini, kata Bukti, diharapkan agar seluruh kepala sekolah yang hadir lebih termotivasi lagi untuk memberikan pengabdian dan jasa-jasanya kepada dunia pendidikan. "Sekaligus mampu mendidik para siswa agar karakter generasi kita ke depan lebih baik lagi," ujarnya.  

"Motivator yang kita hadirkan adalah motivator yang diperhitungkan di tingkat nasional, yakni Nanang Qosim Yusuf. Dan telah meraih rekor MURI," tambah Bukti. 

Supervisor CSR bright PLN Batam, Suprianto menambahkan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk membangkitkan lagi semangat dan motivasi para kepala sekolah, yang juga sebagai tenaga pendidik menciptakan generasi yang berkarakter.   

"Kenapa (pesertanya) kepala sekolah, dalam hal ini guru karena dari gurulah bisa menciptakan generasi yang bagus. Karakter dari guru ini bisa menjadi role model bagi siswanya. Apalagi kalau kita melihat tantangan guru semakin hari semakin besar saat ini," ungkap Suprianto. 

Dia mengatakan, guru sekarang harus lebih kreatif karena kesuksesan dan keberhasilan siswa itu juga datangnya dari guru. "Kami mulainya dari atas (kepala sekolah), sehingga kalau kepala sekolah bisa menjadi role model, mudah-mudahan guru lainnya bisa ikut seperti ini juga," jelasnya.

Suprianto menambahkan bahwa bright PLN Batam  tidak hanya berpikir bisnis tetapi juga peduli pada lingkungan sekitarnya, termasuk pendidikan di Kota Batam. "Ini salah satu kegiatan dan kepedulian dari program CSR bright PLN Batam," pungkasnya. 

Kepala SDN 007 Suminem menyampaikan apresiasi kepada bright PLN Batam menyelenggarakan kegiatan Training The 7Awareness For Great Teacher. "Saya berterima kasih berkesempatan ikut dalam kegiatan ini. Dengan kegiatan ini, hati nurani kita terbuka lagi bahwa tidak ada alasan untuk melakukan perubahan seperti yang disampikan oleh motivator," ujarnya. (war)



Editor  : Anwar
Tags
   
   metropolitan-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar kejuaraan panahan bertajuk Batam Open Archery Championship 2018, selama tiga hari mulai Jumat (19/10/2018) hingga Minggu (21/10/2018). ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri)  akan memanggil dinas terkait, termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri untuk membahas Upah Minimum Provinsi (UMP) ..