Momen saat SBY Teken Persetujuan Mendukung Prabowo-Sandiaga Uno
Jumat, 10/08/2018 14:54:53
SBY menandatangani berkas terkait pengusungan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di kediamannya di Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8/2018). (Foto: Kompas.com)

JAKARTA, KABARBATAM.com- Pertanyaan ke mana arah dukungan politik Partai Demokrat pada Pilpres 2019 akhirnya terjawab. Partai berlambang mercy ini memutuskan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai Capres-Cawapres pada Pemilu Presiden 2019. 

Keputusan mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga disetujui langsung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Mantan Presiden RI ini menandatangani berkas terkait pengusungan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di kediamannya di Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Arah dukungan Partai Demokrat ke Prabowo dan Sandiaga disampaikan langsung oleh Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY mengaku mendukung penuh pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. 

Dukungan ini disampaikan AHY usai Majelis Tinggi Partai Demokrat mendeklarasikan Prabowo-Sandiaga sebagai capres dan cawapres. 

"Tentu sebagai kader inti Partai Demokrat, saya memberikan dukungan penuh demi kesuksesan dan demi kemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga demi kontestasi pemilihan presiden 2019 mendatang," kata AHY di kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut, tidak hadirnya SBY ke gedung Komisi Pemilihan Umum ( KPU) mendampingi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendaftar ke KPU lantaran Partai Demokrat diwakili oleh pengurus lainnya. 
"Kan sudah diwakili oleh beberapa pengurus, ada Sekjen (Sekretaris Jenderal) Hinca (Panjaitan), Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), dan saya," kata Syarief di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). 

Syarief pun mengklaim Partai Demokrat mendukung penuh pasangan tersebut. "Beliau sudah meneken (dukungan) dan dibawa oleh Mas AHY," tuturnya. Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno diketahui tiba di gedung KPU, untuk mendaftar sebagai bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) sekitar pukul 13.35 WIB.



Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   nasional-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam meluncurkan BP Batam Layanan Keliling (BLINK), yakni  pengoperasian dua kendaraan yang secara khusus melayani pengurusan Izin Peralihan ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menerima kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura Gavin Chay, di Kantor DPRD Kepri, Selasa (14/8/2018). Kunjungan ini dalam ..