Ketua DPRD Batam Minta Penebangan Pohon di Sagulung Diusut
Jumat, 10/08/2018 15:57:04
Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto. (Foto: Tribunnewsbatam.com)

BATAM, KABARBATAM.com- Kegiatan penebangan pohon tanpa izin di kawasan sekitar Jalan Putri Tujuh Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendapat perhatian Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto. Pihaknya minta penebangan tanpa izin tersebut diusut. 

Kegiatan itu sebelumnya mendapat sorotan dari masyarakat sekitar. Muncul dugaan jika penebangan pohon di tepi Jalan Putri Tujuh, Sagulung, tersebut untuk keperluan mendirikan kios. Padahal area atau kawasan sepanjang jalan itu adalah buffer zone. 

Terdapat beberapa batang pohon yang ditebang tepat di pinggir jalan. Sisa penebangan dibiarkan di lokasi. Hal ini mendapat perhatian Ketua DPRD Batam Nuryanto. Pria yang akrab disapa Cak Nur ini meminta agar Camat Sagulung mengusut penebangan ilegal tersebut. 

"Tindakan tersebut bisa dikategorikan menyalahi aturan karena pemotongan pohon dilakukan tanpa izin, sehingga harus dipertanggungjawabkan. Camat harus bertindak tegas," ujarnya.  

Semeantara itu, Kabid Trantib Satpol PP Pemko Batam Imam Tahori  mengataka, pihaknya masih menelusuri pelaku penebangan pohon tersebut. Pihaknya akan mempertanyakan alasan penebangan pohon tanpa izin di sepanjang jalan tersebut. 

"Masih kami telusuri untuk mencari tahu siapa yang melakukan penebangan pohon tanpa izin tersebut. Untuk kepentingan apa dia menebang pohon-pohon tersebut. Sejauh ini Pemko Batam tidak pernah memberikan izin, apalagi untuk mendirikan kios atau lapak di lokasi tersebut," tegasnya. 

Sekadar diketahui, Pemko Batam memiliki Perda maupun Perwako terkait penataan ruas jalan dan kawasan hijau di Kota Batam. Sehingga jika ada pihak yang melakukan pelanggaran atas peraturan tersebut maka akan ada konsekuensi hukumnya. (*)


Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   parlemen
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar kejuaraan panahan bertajuk Batam Open Archery Championship 2018, selama tiga hari mulai Jumat (19/10/2018) hingga Minggu (21/10/2018). ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri)  akan memanggil dinas terkait, termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri untuk membahas Upah Minimum Provinsi (UMP) ..