Bupati Hamid Rizal Beri Motivasi Paskibra HUT Kemerdekaan RI
Rabu, 15/08/2018 10:58:13
Bupati Natuna Hamid Rizal berbincang dengan para pelatih Paskibra HUT ke-73 RI di lapangan Pantai Kencana, Natuna. (Foto: Afrizal/Kabarbatam.com)

NATUNA, KABARBATAM.com- Memasuki Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI yang hanya tinggal hitung hari, Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal meninjau langsung kesiapan peserta Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) di Pantai Kencana, Kabupaten Natuna, Selasa (14//8/2018) pagi.

Bupati melakukan peninjauan untuk memberi motivasi kepada  peserta dan memastikan langsung sejauh mana persiapan peserta Paskibra menjelang pelaksanaan upacara HUT ke-73 RI pada 17 Agustus 2018 mendatang.

Tiba di Pantai Kencana, didampingi Pasintel Kodim 0318 Natuna Kapten Narta, Bupati Hamid langsung melihat persiapan latihan para pasukan pengibar bendera Merah Putih yang dilatih langsung oleh jajaran TNI AD.

Dalam amanahnya, Hamid memberi semangat kepada peserta Paskibra agar senantiasa semangat dalam mengikuti latihan. Sehingga saat upacara HUT ke-73 RI nanti, bisa tampil prima.
"Jaga kesehatan, istirahat yang cukup," ucap Hamid kepada puluhan pelajar SMA yang terpilih dari 15 kecamatan di Natuna.

Hamid menjelaskan, memperingati HUT RI merupakan kewajiban seluruh rakyat Indonesia sebagai generasi bangsa Indonesia. Selain itu juga sebagai bukti kecintaan kita terhadap NKRI. "Kuatkan fisik, mental, agar saat peringatan HUT RI nanti bisa tampil maksimal," jelasnya.

Ia juga tidak lupa menanyakan tentang ekstra puding dan menu makanan para peserta selama dilakukan karantina. Sekadar diketahui, setiap tahunnya, pemerintah daerah mengalokasikan  anggaran guna melakukan pembinaan pelajar SMA yang terpilih dari berbagai sekolah di 15 kecamatan menjadi Paskibra HUT Kemerdekaan RI. 

Mereka dididik dan dikarantina selama berbulan-bulan, untuk menyukseskan upacara HUT RI. Semoga HUT ke-73 RI di daerah perbatasan, seperti Kabupaten Natuna, semakin meriah. (zal)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   natuna
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam memberikan penghargaan dan apresiasi kepada perusahaan PMA yang telah berkonstribusi dalam membangun dan memajukan perekonomian ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meresmikan beroperasinya KEK Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (8/12/2018). Realisasi ..