Batal Dampingi Jokowi, Mahfud MD: Saya Tersinggung Pernyataan Rommy
Rabu, 15/08/2018 16:00:23
Mahfud MD. (Foto: jitunews)

JAKARTA, KABARBATAM.com- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menegaskan sudah tak mempersoalkan terkait namanya batal menjadi pendamping Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Namun, Mahfud mengaku tersinggung dengan ucapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy perihal batalnya ia menjadi calon wakil presiden mendampingi Jokowi.

"Saya sedikit tersinggung, justru pernyataan ketua PPP Rommy begitu keluar dari ruangan (deklarasi) itu dia bilang Pak Mahfud tuh kan maunya sendiri katanya bikin baju sendiri, siapa yang nyuruh? Itu saya agak tersinggung," kata Mahfud, dalam acara Indonesia Lawyers Club tvOne, Selasa (14/8/2018) malam.

Padahal, kata Mahfud, sehari sebelum pengumuman nama pendamping Jokowi, Rommy mengatakan bahwa namanya sudah final dipilih jadi cawapres. Hal itu dikatakan Rommy saat bertemu di kediamannya setelah meminta melakukan pertemuan melalui Sekjen PPP Arsul Sani.

"Jadi dia ke rumah saya hari Jumat dua minggu lalu. Dia memberitahu menyebut penyebutan 10 nama itu memang betul, Rommy dapat dari Pak Jokowi dan itu betul dari Pak Jokowi. Kenapa dia sebut di situ, disebut ada Maruf Amin, ada Din Syamsyudin, kenapa ada nama Din Syamsudin karena titipan dari halal bihalal di Muhammadiyah kata Rommy agar disebut satu nama. Masa NU semua, lalu ada Pak Mahfud ini ini gitu," beber Mahfud.

Dia pun bingung dengan pernyataan Rommy yang menyebutnya menginisiasi sendiri agar dipilih menjadi cawapres Jokowi. Padahal sejak awal Rommy terang-terangan menyatakan mendukungnya.

"Nah jadi Rommy sejak awal sudah ke saya bahkan sehari sebelumnya itu saya sudah komunikasi dengan Monoarfa, pak Mahfud saya bersama Rommy sudah menghadap presiden dan Rommy mengatakan kalau lawan pasangannya Prabowo itu Salim Segaf nanti lawannya pak Mahfud. Kalo pasangannya Prabowo itu AHY sama-sama millenial cawapresnya Rommy, gitu. Tapi sudah tahu dia kalo pak Jokowi memilih saya," kata Mahfud.

Dia pun heran dengan pernyataan Rommy tersebut. Kendati begitu, Mahfud mengaku tak dendam kepada Rommy.

"Saya ingatkan saja, mas Anda ini kok ngomongnya beda dengan yang waktu ketemu saya. Jangan main-mainlah," kata Mahfud kepada Rommy. (*)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   nasional-
BP BATAM
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo bersama Direktur Pengembangan Manajemen Kinerja Purnomo Andiantono dan Direktur Politehnik Negeri Batam ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Guna menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019, seluruh stakeholders melaksanakan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2019, di Lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang, ..