Bupati Natuna Kukuhkan 40 Anggota Paskibra HUT ke-73 RI
Kamis, 16/08/2018 11:10:53
Sebanyak 40 peserta Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2018 dikukuhkan oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal di Gedung Sriserindit Jalan Yos Sudarso, Ranai, Kabupaten Natuna, Rabu (15/8/2018) malam. (Foto: Afrizal/Kabrbatam.com)

NATUNA, KABARBATAM.com- Sebanyak 40 peserta Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2018 dikukuhkan oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal di Gedung Sriserindit Jalan Yos Sudarso, Ranai, Kabupaten Natuna, Rabu (15/8/2018) malam.

Sebanyak 40 peserta Paskibra Kabupaten Natuna tersebut dilakukan pengambilan sumpah janji dan ikrar yang dibacakan langsung Bupati Natuna.

"Sebanyak 40 Pasukan Pengibar Bendera terdiri dari 20 putra dan 20 putri, harus siap menjalankan tugas dalam Pengibaran Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih di Pantai Kencana pada 17 Agustus mendatang," pinta Hamid.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Natuna, Hamid berharap 40 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dapat mempertanggung jawabkan kepercayaan dan kehormatan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Serta jadikan tugas  tanggal 17 Agustus mendatang, sebagai tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik bangsa.

Memperingati HUT RI, sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang bangsa ini. Ratusan calon Paskibra Kabupaten Natuna, terlebih dulu melewati seleksi ketat. "Maka Ananda sekalian menjadi orang terpilih dan terbaik sehingga masuk karantina," ujarnya.

Kepada para anggota Paskibra, diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik pada saat mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada 17 Agustus nanti.

"Saya berharap para Ananda sekalian dapat meningkatkan mental dan disiplin kuat. Tunjukkan kepada masyarakat banyak saat tampil 17 Agustus  mendatang," harap Hamid.

Hamid  juga menghimbau agar selalu menjaga wilayah Kabupaten Natuna dengan baik. Ia menilai, Natuna adalah merupakan daerah pesisir karena rentang masuknya narkoba. 

"Untuk selalu waspada, dan pintar-pintarlah bermedsos. Jangan karena medsos kita bersentuhan dengan hukum. Mari kita sokong bersama tema 17 Agustus ke-73 tahun, dengan tema Kerja Bersama Prestasi Bangsa," pungkasnya.

Hadir dalam acara pengukuhan anggota Paskibra ini, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, sejumlah pimpinan FKPD, OPD, dan tokoh masyarakat. (zal)


Editor  : Anwar
Tags
   
   natuna
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam memberikan penghargaan dan apresiasi kepada perusahaan PMA yang telah berkonstribusi dalam membangun dan memajukan perekonomian ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meresmikan beroperasinya KEK Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (8/12/2018). Realisasi ..