Sambut HUT Ke-73 RI, Pemkab Natuna Gelar Apel Kehormatan di Taman Makam Pahlawan
Jumat, 17/08/2018 08:06:59
Dalam rangka menyambut HUT ke-73 Republik Indonesia, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal bersama seluruh FKPD Kabupaten Natuna melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci yang dipusatkan di Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Bandrasyah, Kecatamatan Bunguran Timur, Natuna, Jumat (17/8/2018) malam. (Foto: Afrizal/Kabarbatam.com)

NATUNA, KABARBATAM.com - Dalam rangka menyambut HUT ke-73 Republik Indonesia, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal bersama seluruh FKPD Kabupaten Natuna melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci yang dipusatkan di Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Bandrasyah, Kecatamatan Bunguran Timur, Natuna, Jumat (17/8/2018) malam.

Sebagai inspektur upacara dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Natuna Yusripandi, sementara komandan upacara dipimpin oleh Letda Arh Erikson Sinurat dari satuan TNI Angkatan Darat.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Natuna sekaligus sebagai inspektur upacara mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan ini dan semua peserta upacara yang hadir untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur membela NKRI, khusunya Kabupaten Natuna.

"Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan kita dalam berjuang dan pengabdiannya  terhadap bangsa dan negara," ucapnya.

Kepada para pahlawan yang telah gugur, sebagai Ketua DPRD Natuna Yusripandi berjanji untuk senantiasa menjaga dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan demi bangsa dan negara.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara para pahlawan bangsa adalah perjuangan kami juga, dan jalan kebaikan yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga," ujarnya.

"Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat yang sewajarnya," doanya mengakhiri.

Acara yang dimulai sejak pukul 23.30 Wib itu dihadiri oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Kab.Natuna Yusripandi, Danlanal Ranai Kol L (P) Harry Setyawan SE, Danlanud Ranai Kol Pnb Prasetya Halim.

Juga hadir Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal, Danyon Komposit Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Dansastrad 212 Ranai Myor Lek Ida Bagus Adi Darma, Kapolres Natuna AKBP Dwi Nugroho, Kajari Natuna Juli Isnur SH.MH, Kepala Pengadilan Negri Natuna Kusman SH.MH, serta Jajaran SKPD Natuna.

Sementara peserta upacara terdiri dari 1 pleton TNI-AD, 1 Pleton TNI-AL, 1 Pleton TNI-AU, dan 1 Pleton POLRI. (Zal)


Editor  : Anwar
Tags
   
   natuna
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Dalam menjalin konektivitas bersama masyarakat membangun kebersamaan dan membangun kreativitas para kawula muda, BP Batam akan membuka acara BP Batam Pesta Komunitas Ajang ..
KEPRI
ANAMBAS, KABARBATAM.com- Upaya pencarian dan pertolongan (SAR) terhadap korban kapal Puskel Pemkab Anambas yang tenggelam, Kamis (11/10/2018) malam di perairan Dusun Etang, Anambas, Provinsi ..