Cek Tagihan Listrik Online Bisa Lebih Hemat Waktu
Sabtu, 19/05/2018 21:58:09
Ilustrasi

JAKARTA, KABARBATAM.com- Tagihan listrik menjadi kebutuhan utama yang harus dilunasi setiap bulannya. Namun, kesibukan yang padat, kadang membuat sebagian orang tak sempat melunasi tagihan listrik tepat waktu. Imbasnya, denda keterlambatan pembayaran listrik pun tak bisa dihindari.

Untungnya kini cek tagihan listrik sudah bisa dilakukan lewat smartphone, baik melalui aplikasi atau pun web browser penyedia layanan listrik PLN. Hal ini tentunya kian mempermudah masyarakat di era digital. Menariknya, banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan saat mengecek tagihan listrik melalui smartphone, di antaranya adalah sebagai berikut:

Lebih Hemat Waktu
Melalui smartphone, mengecek tagihan listrik bisa lebih mudah dan efisien untuk dilakukan. Anda tak perlu ribet mengirim pesan via SMS atau menelepon mitra pembayaran listrik untuk sekadar mengecek tagihan. Selain itu, Anda bisa berhemat waktu untuk melunasi tagihan listrik setiap bulannya.

Data Tagihan Listrik Bisa Diketahui Langsung
Anda bisa mengetahui data tagihan listrik secara langsung hanya dengan mengecek layanan pembayaran listrik di smartphone. Tinggal install aplikasinya, pengecekan tagihan pun dapat dilakukan lebih cepat. Dengan begitu, Anda bisa langsung segera melunasi tagihan tersebut sesuai data yang tertera di aplikasi.

Bisa Bayar Tagihan Listrik Tepat Waktu
Kehadiran aplikasi yang bisa memudahkan cek tagihan listrik juga membantu Anda terhindar dari risiko terkena denda yang disebabkan telat membayar tagihan. Terlebih prosesnya juga mudah dan cepat, sehingga Anda bisa membayar tagihan sembari melakukan kegiatan lain.

Tak Perlu Pusing saat Bepergian
Cek tagihan listrik lewat smartphone juga bisa membuat hati lebih tenang, meski saat bepergian sekali pun. Hal ini karena Anda bisa dengan mudah mengecek dan melunasi tagihan kapan pun dan di mana pun berada. Jadi, liburan Anda akan tetap tenang tanpa terbebani tagihan listrik yang belum lunas.

Memudahkan Hidup di Era Digital
Kini siapa saja bisa dengan mudah melakukan pengecekan dan pembayaran tagihan listrik melalui aplikasi yang tersedia. Salah satu aplikasi yang dapat memudahkan Anda untuk mengecek dan membayar tagihan listrik PLN adalah Traveloka.

Hanya dengan memasukan meter number atau customer ID PLN, Anda bisa dengan mudah mengecek dan membayar tagihan listrik pada fitur Tagihan & Isi Ulang dan memilih opsi Listrik PLN. Menariknya lagi, cek tagihan listrik di situs Traveloka tidak akan dikenakan biaya sepeser pun.

Sementara bagi yang belum punya akun Traveloka, lakukan login terlebih dahulu agar riwayat transaksi Anda tercatat dan memudahkan untuk pembayaran selanjutnya. Anda juga bisa menggunakan TravelokaPay sebagai alat pembayaran agar bisa mendapatkan promo potongan pembayaran tagihan. Menarik sekali, bukan?

Maka dari itu, kini tak perlu cemas lagi telat membayar tagihan listrik karena alasan tak punya waktu. Sebab, setiap orang sekarang dapat cek sekaligus bayar tagihan listrik dengan pilihan Listrik PLN dalam fitur Tagihan & Isi Ulang di Traveloka. Semuanya benar-benar bisa dilakukan semudah dalam genggaman. Jadi, selamat menikmati kemudahannya! (*)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   teknologi
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Dalam menjalin konektivitas bersama masyarakat membangun kebersamaan dan membangun kreativitas para kawula muda, BP Batam akan membuka acara BP Batam Pesta Komunitas Ajang ..
KEPRI
ANAMBAS, KABARBATAM.com- Upaya pencarian dan pertolongan (SAR) terhadap korban kapal Puskel Pemkab Anambas yang tenggelam, Kamis (11/10/2018) malam di perairan Dusun Etang, Anambas, Provinsi ..