Idul Adha 1439H, Kodim 0318 Natuna Kurban Tiga Ekor Sapi
Kamis, 23/08/2018 00:34:09
Komando Distrik Militer (Kodim) 0318 Natuna melaksanakan pemotongan hewan kurban, Rabu (22/8/2018). (Foto: Afrizal/kabarbatam.com)

NATUNA, KABARBATAM.com - Menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1439 Hijriyah, Komando Distrik Militer (Kodim) 0318 Natuna melaksanakan pemotongan hewan kurban, Rabu (22/8/2018).

Pemotongan hewan kurban jenis sapi oleh Kodim 0318 Natuna sebanyak tiga ekor itu dilaksanakn di belakang Musola Al-Ikhlas Kodim 0318, Jalan Batu Sisir Bukit Arai Ranai.

Pasintel Kodim 0318 Kapten Narta saat ditemui di lokasi  menjelaskan,  pemotongan hewan kurban tahun ini mengalami peningkatan jumlah, dari tahun sebelumnya yang hanya satu  ekor sapi.

"Kami tahun ini ada peningkatan, yang tahun lalu hanya seekor sapi, dan itu pun hanya untuk para anggota Kodim saja mendapatkan pembagiannya," ujar Narta.

Dijelaskan Narta, dari tiga ekor sapi yang dikurbankan oleh pihaknya, seekor di antaranya disumbangkan Komandan Kodim 0318 Natuna Letkol. Inf. Yusuf Rizal. Selebihnya merupakan sapi yang dibeli dari patungan setiap anggota.

"Yang satu ekor itu dari Pak Dandim pribadi, yang dua ekor lagi patungan anggota Kodim," jelasnya. Narta berharap, untuk tahun depan pihaknya bisa menambah jumlah hewan kurban sehingga bisa berbagi lebih banyak ke masyarakat.

"Mudah-mudahan tahun depan meningkat lagi, sehingga masyarakat makin banyak yang bisa menikmatinya," pungkas Narta.

Sementara itu, Panitia pelaksana Sapi Kurban Kodim 0318 Natuna, Serka Adi Siswanto mengatakan, ada sekitar 182 KK penerima sapi kurban. Yang terdiri dari keluarga Kodim dan masyarakat Sungai ulu, Air Raya dan Sebayar. "Jumlahnya rata-rata 1 kg," pungkasnya. (Zal)




Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   natuna
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Acara pembukaan Kejuaraan Nasional Bandung Karate Club (BKC) 2018 bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam dibuka dengan resmi oleh Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Usulan pengajuan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bintan Tahun 2019 telah ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Bintan Apri Sujadi. Usulan UMK tersebut sebesar ..