Warga Gerebek Kades Tapau Tidur di Rumah Selingkuhan
Kamis, 23/08/2018 00:51:06

NATUNA, KABARBATAM .com- Kepala Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Kabupaten Natuna, bernama Sulaiman, hanya bisa pasrah ketika digerebek warga di RT 01/RW 03 Desa Harapan Jaya, di kediaman selingkuhanya tengah malam pada (16/08/2018) kemarin.

Saat itu, Kades Sulaiman sedang tidur sehingga dipaksa bangun oleh warga untuk dimintai keterangan bersama aparat Desa setempat. 
Namun ketika di ]mintai keterangan, Kades Sulaiman malah mengaku sudah nikah siri dengan salah seorang janda dari suami Sardi yang bernama Siti Sofiah itu.

Menurut pengakuan mantan suami Siti Sofiah yang bernama Sardi,  hubungan keluarganya berantakan hingga resmi bercerai karna ulah sang kades.

Menindak lanjuti perbuatan yang tak senonoh tersebut, Kades Sulaiman sempat diboyong oleh warga ke Kantor Desa Harapan Jaya guna di mintai keterangan. Terutama terkait dengan kejelasan surat nikah siri sang Kades dengab Siti Sofiah yang memang masih di ragukan.

" Iya,  betul pak, pengerebekan kades tersebut oleh warga kita tengah malam. Sebelumnya warga juga sempat curiga, gerak-gerik kades Tapau. Memasuki rumah siti Sofiah dengan diam-diam. Motornya ditinggalkan di rumah saudaranya di RK 5, dia berjalan kaki kerumah Mak Janda itu," ujar Kepala Desa Harapan Jaya, Evan Sukadir.

Menurut Kadie, surat nikah siri milik Sulaiman terlihat banyak kejanggalan, salah satunya tidak mempunyai wali dari pihak perempuan.

Hal senada juga diungkapkan Ketua BPD Nikmah didampingi Tohar selaku Sekretaris. Dia menjelaskan, pihaknya sudah mendengar kejadian yang menimpa kadesnya. 

"Kami juga sudah membahas kejadian tersebut, beberapa hari lalu di Kantor BPD Tapau bersama semua anggota. Namun, secara tiba-tiba tanpa diundang. Kades Sulaiman datang ke kantor BPD Tapau mengatakan akan mengajukan pengunduran dirinya dari jabatan kades Tapau," sebut Hikmah, Selasa (21/08/2018) lalu.

Ditambahkanya pihak BPD tidak bisa menghalangi niat kades tersebut, yang terpenting kita tunggu surat resmi pengunduran diri kades Sulaiman. Biar bisa kita proses sesuai dengan aturan yang  berlaku, tandasnya. (zal).



Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   natuna
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Acara pembukaan Kejuaraan Nasional Bandung Karate Club (BKC) 2018 bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam dibuka dengan resmi oleh Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Usulan pengajuan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bintan Tahun 2019 telah ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Bintan Apri Sujadi. Usulan UMK tersebut sebesar ..