Raih Emas Lagi, Indonesia Kokoh di Posisi 5 Asian Games 2018
Jumat, 24/08/2018 23:59:25
Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar masing-masing mempersembahkan medali perak dan perunggu pada kelas Roundabout Limited. (Foto: sindonews.com)

JAKARTA , KABARBATAM.com- Peringkat sementara Indonesia di Asian Games 2018 berada di posisi lima dengan raihan 9 medali emas. Terbaru, Indonesia memperoleh tambahan medali dari cabang olahraga jet ski Asian Games 2018 pada Jumat (24/8/2018). 

Pada kelas Roundabout Limited, Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar masing-masing mempersembahkan medali perak dan perunggu.

Dalam perlombaan yang digelar di Jet-Ski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta, Aero dan Aqsa masih berada di bawah atlet Uni Emirat Arab, Ali Allanjawi, yang menyabet medali emas.

Selain jet ski, perbendaharaan medali Merah Putih juga didapat dari cabang senam artistik dan dayung.

Senam artistik menyumbangkan perak di nomor senam lantai (floor exercise) putri. Sedangkan dayung menorehkan satu emas, satu perak, dan satu perunggu.
 
Dalam klasemen perolehan medali Asian Games 2018, Indonesia meraih sembilan medali emas, sembilan perak, dan 14 perunggu.
 
Indonesia menang satu peringkat di atas Korea Utara dengan sembilan medali emas, lima perak, dan enam perunggu. Posisi teratas masih ditempati China dengan perolehan; 66 emas, 46 perak, dan 27 perunggu. (*)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   nasional-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Dalam menjalin konektivitas bersama masyarakat membangun kebersamaan dan membangun kreativitas para kawula muda, BP Batam akan membuka acara BP Batam Pesta Komunitas Ajang ..
KEPRI
ANAMBAS, KABARBATAM.com- Upaya pencarian dan pertolongan (SAR) terhadap korban kapal Puskel Pemkab Anambas yang tenggelam, Kamis (11/10/2018) malam di perairan Dusun Etang, Anambas, Provinsi ..