Melahirkan di atas Feri Tujuan Karimun, Alhamdulillah Ibu dan Bayi Selamat
Minggu, 26/08/2018 13:54:22
Tim medis berusaha mengevakuasi Anisah usai melahirkan di atas feri tujuan Karimun. (Foto: Suarasiber.com)

KARIMUN, KABARBATAM.com- Anisah (20), warga Desa Moro, Kecamatan Moro, Kabupaten Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepri, melahirkan seorang bayi prematur di atas feri Karunia Jaya , Jumat (24/8/2018) sekira pukul 16.45 WIB. Speed boat atau feri yang ditumpangi Anisah tengah dalam perjalanan dari Moro ke Karimun.

Persalinan Anisah berjalan lancar. Ibu dan bayinya selamat dalam proses persalinan yang dibantu seorang tenaga medis yang mendampingi Anisah serta Tim Kesehatan Lanal TBK.

Pada saat kejadian, seorang penumpang kapal adalah Asisten Staf Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal IV, Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto. Menyaksikan kejadian itu, ia menghubungi Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro.

Catur pun memerintahkan Pasops Lanal TBK Lettu Laut (KH) Willy Wardhana untuk memberangkatkan Tim Kesehatan Lanal TBK. Sekitar pukul 16.40 WIB, mobil ambulans tim kesehatan tiba di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun dan segera mengevakuasi Anisah dan bayinya.

Tim yang terdiri dari Sertu Rum Patopoy, Kopda Rum Benny AMd dan tenaga PHL Welly langsung melakukan penanganan awal. Anisah dan bayinya dilarikan ke RS HM Sani untuk mendapatkan penanganan intensif.

“Bayi berjenis kelamin laki-laki, lahir prematur dengan berat kurang dari 2.000 gram. Nafas dan jantungnya normal, kini ditangani RS HM Sani,” ujar Catur.

Keterangan tambahan dari Sertu Patopoy, Anisah didiagnosa hamil 33 minggu. Kehaliran anaknya lebih awal 3 minggu dari kondisi normal. “Alhamdulillah saat kami tangani bersama tenaga medis dari Puskesmas Moro, ibu dan bayi dalam keadaan selamat,” ujarnya.(*)


Sumber  : suarasiber.com
Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   tanjungbalai-karimun
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam memberikan penghargaan dan apresiasi kepada perusahaan PMA yang telah berkonstribusi dalam membangun dan memajukan perekonomian ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meresmikan beroperasinya KEK Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (8/12/2018). Realisasi ..