Pencak Silat Berjaya, Indonesia Kini Raih 19 Medali Emas
Senin, 27/08/2018 17:04:29
Emas kembali diraih oleh Indonesia melalui atlet pencak silat Iqbal Candra.

JAKARTA, KABARBATAM.com- Atlet Indonesia terus menyumbang emas. Kali ini, emas ke-19 berhasil disumbangkan dari pencak silat Asian Games 2018. Cabang olahraga tersebut baru saja mempersembahkan medali emas dari atlet Sarah Tia Monita.

Sarah meraih emas untuk Indonesia setelah menjadi yang terbaik pada nomor tunggal putri. Atlet berhijab berusia 25 tahun itu merebut emas setelah mengumpulkan poin terbaik 467.

Dia mengalahkan Yazid Nurzuhairah Mohammad yang berada di posisi dua. Pesilat asal Singapura itu megumpulkan 445 poin. 

Medali perunggu diraih pesilat Filipina. Cherry May Regaldo mengumpulkan 44 poin. Prestasi Sarah membuat total medali Indonesia kini berrjumlah 19. Dia adalah atlet ketujuh yang mempersembahkan emas dari cabang pencak silat, yang seluruhnya diraih hari ini.

Perolehan medali emas ini membuat Indonesia kini sudah melampaui target di Asian Games 2018. Di Asian Games 2018 ini Presiden Joko Widodo sebelumnya sudah menargetkan Indonesia untuk bisa meraih setidaknya 16 keping emas. Sejauh ini sudah 19 keping yang diraih para kontingen Indonesia.

Sebelumnya, emas ke-18 juga berhasil diraih dari cabang olahraga pencak silat. Iqbal Candra menjadi juara silat di nomor tarung kelas 60-65 kg putra.

Sebelumnya, emas ke-17 dipersembahkan oleh Komang Harik Adi Putra juga dari cabang pencak silat. Ia berjaya di nomor Tarung Putra Kelas E (65kg - 70kg) di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Senin (27/8/2018). (*)


Sumber  : Detik.com
Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   nasional-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Edy Putra Irawadi, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam yang baru, melakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Ruang Balairungsari, Gedung BP Batam, Kota Batam, Rabu ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Puluhan kendaraan antre di Jalan Soekarno Hatta, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri untuk membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis solar, Selasa, 22 Januari 2019. ..