HRV Special Edition, Mobil Berkelas dengan Aneka Fitur Canggih
Kamis, 30/08/2018 14:31:38
HRV Special Edition. (Foto: net)

KABARBATAM.com- Untuk memenuhi harapan konsumennya, Honda terus berinovasi dan meluncurkan produk terbarunya. Terutama bagi pecinta HRV, Honda paham betul akan keinginan konsumen di mobil tipe tersebut, baik menyangkut fitur maupun harga.  

Bagi Honda, mobil buatan mereka yang bermesin 1.500 cc sepertinya sudah menjadi tulang punggung perusahaan ini. Namun, masih ada konsumen yang mengeluhkan kalau versi mesin 1.500 karena terbilang nanggung.

Dari segi harga, memang lebih murah dari versi Prestige yang pakai mesin 1.800cc. Tapi bicara soal fitur, konsumen ingin yang lebih. Keluhan atau keinginan itu langsung dijawab Honda melalui sosok HRV Special Edition. Inilah varian versi murah dari tipe tertinggi Prestige.

Bisa dibilang ini langkah cerdas Honda, apalagi kalau melihat serbuan mobil China yang bermain harga miring namun dengan usungan fitur-fitur melimpah. Belum lagi, dari spesies yang sama dengan HRV, ada DFSK Glory yang banderolnya mirip, tapi fiturnya jauh lebih melimpah.

Nah, dengan hadirnya HRV Spesial Edition ini, Honda seolah memagari para konsumen dan calon konsumen HRV untuk tidak berpaling ke produk otomotif lain.

Bayangkan saja, dengan banderol harga Rp329 juta on the road, artinya, hanya beda sekitar Rp13 jutaan dari versi standar, namun pengguna bisa menikmati berbagai fitur yang ada pada tipe tertinggi, Prestige.

Tampil lebih elegan
Honda HRV Special Edition masuk jadi bagian dari versi facelift yang diluncurkan saat pameran GIIAS 2018 lalu. Sehingga, wajahnya jadi lebih kece, Honda menyebutnya Handsomely up. Perhatikan grill Solid Wing Face khas Honda yang kini dibuat semakin tebal. Aksen kromnya pun dibuat sedikit gelap, meski menurut gue kurang gelap.

Selain itu, lampu dibuat lebih sipit ala-ala mobil kekinian, dengan menambahkan aksen krom sebagai alis, yang dibuat menyatu dengan grill tebal tadi. Kemudian, lampunya sudah sama persis dengan HVR Prestige, full LED dan sudah diselipkan LED Daytime Running.

Sudah begitu, ada permakan sedikit pada bumper bawahnya, dan menempelkan foglamp yang kini juga sudah LED. Begitu juga dengan desain peleknya yang baru. Juga di bagian belakang, ada strip krom sebagai pemanis.

Masuk ke dalam kabin pun, nuansa kemewahan terasa pada pewarnaan kabin yang dibuat jadi serba hitam. Tidak itu saja, beberapa materialnya ternyata dilapisi soft touch, jadi tidak cuma plastik. Mulai dari dasbor, sampai door trim depan dan belakang, semuanya empuk.

Joknya juga dibuat berkelas dengan lapisan kulit sintetis. Lapisan kulit sintetis itu juga membungkus tuas transmisi dan juga setir. Namun, untuk versi Special Edition ini, tidak ada sunroof di atapnya, seperti pada tipe Prestige. Dan kalau ada kurangnya, sandaran kursi belakang terlalu tegak dan tak bisa diatur sudut kemiringannya.

Soal fitur, mulai dari buka pintu pakai Smart Entry. Menyalakan mesin cukup pencet tombol. Dan mengatur posisi duduk dengan tuas manual. Kemudian, setirnya yang sudah dilapis kulit itu, sudah ada paddle shifter. Juga kini setirnya tak cuma bisa naik turun, tapi maju mundur, alias telescopic.

Juga tombol-tombol setirnya makin ramai, karena selain di sebelah kiri sudah ada pengaturan audio, di sebelah kanan ditambahkan tombol pengaturan cruise control.

Audio yang jadi pusat dari dasbor, kini dibekali layar sentuh mengambang alias floating, seukuran 8 inci, berpadu dengan sokongan 6 speaker. Bisa konek ke Android dan IOS.

Dari layar itu juga, sudah ada rear view camera dengan multi angle. Bergerak ke konsul tengahnya, ada tombol rem tangan elektrik dan Automatic Brake Hold, fungsinya, saat berhenti, gausah repot injak pedal rem atau pencet rem tangan.

Hadirnya HRV Special Edition ini, diprediksi bakal membuatnya jadi tipe yang paling digemari karena kelengkapannya itu. Bayangkan saja, hampir 80 persen pembeli HRV memilih yang bermesin 1.500cc, dan mengelus dada mengetahui sodoran fitur tipe Prestige, tapi uangnya tak cukup.

Sekarang? Mereka cukup membeli versi mesin 1.500cc tapi punya usungan fitur-fitur seperti tipe Prestige. Yuk buruan beli sekrang. (*)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   otomotif
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Dalam menjalin konektivitas bersama masyarakat membangun kebersamaan dan membangun kreativitas para kawula muda, BP Batam akan membuka acara BP Batam Pesta Komunitas Ajang ..
KEPRI
ANAMBAS, KABARBATAM.com- Upaya pencarian dan pertolongan (SAR) terhadap korban kapal Puskel Pemkab Anambas yang tenggelam, Kamis (11/10/2018) malam di perairan Dusun Etang, Anambas, Provinsi ..