Ini 9 Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Terpilih yang Dilantik Besok
Selasa, 04/09/2018 19:27:52
Edy Rahmayadi dan wakilnya. (Foto: net)

JAKARTA, KABARBATAM.com- Sebanyak sembilan pasangan calon gubernur-wakil gubernur terpilih akan dilantik Presiden RI Joko Widodo, besok. Dari rencana sebelumnya delapan pasangan calon (paslon), bertambah satu paslon yakni Ridwan Kamil dan wakilnya. 

"Ridwan Kamil masuk (dilantik besok). Jadi ada sembilan pasangan calon," kata Dirjen Otda Kemendagri, Sumarsono, Selasa (4/9/2018). 

Berikut daftar calon gubernur-wakil gubernur terpilih yang akan dilantik besok:

1. Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (Sulsel) 
2. Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Sumut) 
3. Ali Mazi-Lukman Abunawas (Sultra) 
4. Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen (Jateng)
5. I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Bali) 
6. Sutarmidji dan Ria Norsan (Kalbar) 
7. Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi (NTT)
8. Lukas Enembe dan Klemen Tinal (Papua)
9. Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Jabar)

Sebelumnya diberitakan, Tjahjo mengatakan pelantikan ini dilakukan karena tidak adanya gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). Dia awalnya menyebut ada delapan daerah yang gubernurnya dilantik besok. 

"Memang delapan daerah ini sudah tidak ada gugatan ke MK, walaupun antara KPU dibatasi tahapannya hingga 16 September (2018). Tetapi, kemudian setelah dicek, tidak ada gugatan, maka bisa dipercepat," kata Tjahjo di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (4/9/2018).

Ridwan Kamil juga sudah mendengar kabar akan dilantik besok. Dia lalu langsung beres-beres kantor walikota Bandung.

"Pertadi pagi ada radiogram dari Kemendagri untuk (pelantikan gubernur) Jabar tidak tercantum. Tapi sejam lalu melalui Dirjen Otda setelah koordinasi dengan istana, saya besok dilantik," ujar Emil di Balai Kota Bandung.



Sumber  : Detik.com
Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Dalam menjalin konektivitas bersama masyarakat membangun kebersamaan dan membangun kreativitas para kawula muda, BP Batam akan membuka acara BP Batam Pesta Komunitas Ajang ..
KEPRI
ANAMBAS, KABARBATAM.com- Upaya pencarian dan pertolongan (SAR) terhadap korban kapal Puskel Pemkab Anambas yang tenggelam, Kamis (11/10/2018) malam di perairan Dusun Etang, Anambas, Provinsi ..