Indosat Turunkan Tim Kesehatan Bantu Pemulihan Kondisi Masyarakat Lombok
Sabtu, 08/09/2018 10:23:01
Salah satu tim kesehatan memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat Lombok yang menjadi korban gempa lombok

BATAM, KABARBATAM.com - Pasca kejadian gempa bumi di Lombok, kini menyisahkan kerusakan rumah dan infrastruktur serta trauma bagi seluruh masyarakat yang terdampak.

Membantu masyarakat di masa tanggap darurat dan dilanjutkan masa pemulihan paska bencana, Indosat Ooredoo melakukan berbagai kegiatan sosial antara lain memberikan layanan kesehatan gratis melalui Mobil Klinik, layanan telekomunikasi gratis serta mengajak karyawan untuk berpartisipasi memberikan donasi bagi para korban bencana gempa.

"Program Indosat Ooredoo Peduli Lombok merupakan implementasi dari komitmen Indosat Ooredoo dalam mendukung pemulihan kondisi masyarakat di wilayah yang terdampak bencana alam, mudah-mudahan semuanya segera membaik," kata Hadi Susilo, Group Head Corporate Secretary Indosat Ooredoo.

Hadi menjelaskan adapun pelayanan kesehatan yang diberikan Indosat Ooredoo antara lain memberikan pelayanan kesehatan kuratif dan preventif, trauma healing untuk anak-anak, penyaluran bantuan paket kebutuhan darurat, serta pemberian bantuan paket komunikasi gratis.

Selama pelaksanaannya, Mobil Klinik menjangkau 10 titik pengungsian di 7 kelurahan, 5 kecamatan, 3 kabupaten Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan penerima manfaat sekitar 3500 orang.

"Tidak saja mengoperasikan Mobil Klinik, Indosat Ooredoo juga membuka kesempatan donasi bagi karyawan di seluruh Indonesia, dan pemberian bantuan pulsa telepon dan sms gratis ke semua operator bagi  pelanggan prabayar terpilih di wilayah Lombok selama periode tertentu," jelasnya.

Kondisi geografis pulau, wilayah yang sangat luas, dan kurangnya infrastruktur merupakan tantangan utama dalam penyediaan layanan kesehatan secara merata di Indonesia.

"Mobil Klinik Indosat Ooredoo diluncurkan tahun 2007 sebagai solusi layanan kesehatan mobile yang sederhana dan mampu langsung menjangkau masyarakat kurang mampu di pedesaan, termasuk para korban bencana alam," ungkapnya.

Saat ini Mobil Klinik Indosat Ooredoo telah menjangkau masyarakat kurang mampu di 1.628 lokasi di 16 provinsi dinataranya Bengkulu, Lampung, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Jawa Barat dan Banten.

Kemudian DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Sulawesi Selatan, dan Papua, serta berhasil menyediakan solusi layanan kesehatan mobile kepada 829.767 orang melalui program terjadwal dan 17.660 orang melalui program bantuan bencana alam.

"Program Mobil Klinik sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (UN SDG) nomor 1 dan 3," katanya mengakhiri. (mau)



Editor  : Sherly Damanik
Tags
   
   nasional-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Sebanyak 16 pemanah asal Klub Panahan BIFZA ASC Kota Batam yang terbagi dalam kategori usia bawah 9 tahun, 12 tahun, dan 15 tahun turut serta dalam kejuaraan antar pelajar di ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Bintan menyebabkan beberapa wilayah mengalami kekeringan. Warga yang memiliki perigi atau sumur mulai kesulitan mendapatkan air. ..