Pendaftaran Dibuka, Pemkab Lingga Butuh 290 CPNS. Ini Formasinya
Rabu, 19/09/2018 16:40:47
Ilustrasi

LINGGA, KABARBATAM.com- Pemerintah Kabupaten Lingga resmi membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Pendaftaran mulai hari ini tanggal 19 September 2018. 

Pada penerimaan CPNS tahun ini, kebutuhan formasi CPNS Lingga yang telah ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aapatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebanyak 290 formasi.

Formasi CPNS khusus bagi putra-putri lulusan terbaik berpredikat dengan pujian (Cumlaude) berjumlah 1 formasi untuk tenaga guru dan 1 formasi untuk tenaga kesehatan.

Selain itu, juga terdapat kebutuhan formasi khusus penyandang disabilitas untuk formasi tenaga guru sebanyak 2 orang. Sedangkan untuk formasi umum antara lain; formasi tenaga guru sebanyak 157 orang, tenaga kesehatan sebanyak 99 orang, dan tenaga teknis sebanyak 30 orang.

"Untuk Lingga, pelaksanaan tesnya akan dilaksanakan di Kota Batam. Kalau untuk pendaftaran, mulai dibuka pada tanggal 26 September hingga 10 Oktober," kata Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Informasi Kepegawaian di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lingga, Bahtiar.

Untuk persyaratan umum pendaftar, yakni berumur 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun. Sedangkan IPK untuk pelamar kualifikasi pendidikan DIII dan jenjang D IV, S1 minimal 2,30, S2 minimal 2,75 dan dokter 2,75.

Kemudian, untuk pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Adapun, jadwal seleksi tes CPNS 2018 ini yaitu pengumuman penerima tanggal 19 September, pendaftaran online (https://sscn.bkn.go.id) pada tanggal 26 September-10 Oktober 2018. Selanjutnya, pengumuman kelulusan seleksi administrasi dan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tanggal 17 Oktober 2018.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada 23 Oktober-22 November. Selanjutnya, untuk Pengumuman Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CAT belum dipastikan waktunya begitu juga dengan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CAT, Integrasi nilai SKD dan SKB serta pengumuman akhir secara online. (*)


Sumber  : Batamnews.co.id
Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   lingga-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Dalam menjalin konektivitas bersama masyarakat membangun kebersamaan dan membangun kreativitas para kawula muda, BP Batam akan membuka acara BP Batam Pesta Komunitas Ajang ..
KEPRI
ANAMBAS, KABARBATAM.com- Upaya pencarian dan pertolongan (SAR) terhadap korban kapal Puskel Pemkab Anambas yang tenggelam, Kamis (11/10/2018) malam di perairan Dusun Etang, Anambas, Provinsi ..