Nuryanto Pastikan Pengesahaan APBD-P Kota Batam Digelar Akhir September 2018
Selasa, 11/09/2018 12:15:41
Suasana rapat paripurna DPRD Kota Batam, belum lama ini. (Foto: wartakepri.co.id)

BATAM, KABARBATAM.com- Pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018 akan dilaksanakan pada Jumat (28/9/2018). Pengesahan APBD Perubahan 2018 ini memang lebih lambat dibandingkan tahun 2017 lalu.

Pembahasan anggaran perubahan ini hanya meneruskan apa yang ada di APBD murni 2018, karena sama sekali tidak ada proyek baru yang akan dikerjakan.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengatakan, ada beberapa pertimbangan yang dilakukan Badan Anggaran (Banggar) dalam melakukan pembahasan, seperti kehati-hatian agar estimasi anggaran pendapatan dan belanja lebih tepat.

"Pengesahan APBD Perubahan rencananya dilaksanakan pada akhir bulan ini. Saat ini masih tahapan pembahasan di DPRD Batam mengenai pendapatan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," kata Nuryanto, baru-baru ini.

Sementara itu, anggota Banggar DPRD Kota Batam Aman menambahkan, pihaknya telah melakukan pembahasan terhadap Kebijakan Umum Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan Kota Batam Tahun 2018.

Pembahasan tersebut diawali dengan agenda rapat Banggar bersama eksekutif dan dilanjutkan rapat pembahasan antara komisi-komisi dengan OPD. Rapat banggar ini dengan agenda inventarisasi hasil pembahasan rancangan KUA-PPAS APBD Perubahan 2018. "Tahapannya masih panjang sebelum rancangan KUA-PPAS ini ditetapkan menjadi Ranperda APBD P 2018," pungkasnya. (*)


Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   parlemen
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Dalam menjalin konektivitas bersama masyarakat membangun kebersamaan dan membangun kreativitas para kawula muda, BP Batam akan membuka acara BP Batam Pesta Komunitas Ajang ..
KEPRI
ANAMBAS, KABARBATAM.com- Upaya pencarian dan pertolongan (SAR) terhadap korban kapal Puskel Pemkab Anambas yang tenggelam, Kamis (11/10/2018) malam di perairan Dusun Etang, Anambas, Provinsi ..