Baru 87,4% Instansi Pusat-Daerah Terintegrasi Penerimaan CPNS 2018
Sabtu, 22/09/2018 16:36:51
Ilustrasi

JAKARTA, KABARBATAM.com- Masyarakat sudah dapat mengakses  situs resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), yakni sscn.bkn.go.id untuk mendaftar sebagai CPNS tahun 2018.

Pengumuman sejumlah formasi dan jabatan untuk seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 juga telah diumumkan. Pendaftaran CPNS ini juga terintegrasi melalui satu situs resmi sscn.bkn.go.id.

Bagi para pelamar, sudah dapat melihat kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah mulai tingkat provinsi, kota dan kabupaten yang membuka lowongan CPNS tahun ini.

Namun, hal yang perlu diketahui, belum seluruhnya kementerian/lembaga dan pemerintah daerah mengumumkan atau terintegrasi melalui situs SSCN.

Berdasarkan data yang diperoleh dari akun Twitter resmi BKN, @BKNgoid, data per Jumat (21/9/2018) pukul 11.43 WIB menyebutkan, baru 73 kementerian/lembaga dan 452 pemerintah daerah yang mengumumkan penerimaan CPNS melalui situs SSCN atau go live.

Dalam persentase, instansi yang go live atau terintegrasi di situs SSCN baru sebesar 87,4%. Seperti diketahui, pendaftaran CPNS memang belum terlaksana. Pendaftaran akan dilaksanakan mulai 26 September 2018.

Meski demikian, alur pendaftaran telah dijelaskan melalui situs SSCN. Nantinya, setiap pelamar diwajibkan untuk mempunyai akun SSCN yang akan digunakan untuk tahapan-tahapan seleksi selanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah telah mengeluarkan total formasi CPNS 2018 sebanyak 238.015. Di instansi pusat terdapat 51.271 formasi, sedangkan di instansi daerah sebanyak 186.744 formasi. (*)


Sumber  : kontan.co.id
Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   nasional-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam memberikan penghargaan dan apresiasi kepada perusahaan PMA yang telah berkonstribusi dalam membangun dan memajukan perekonomian ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meresmikan beroperasinya KEK Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (8/12/2018). Realisasi ..