Potensi Sektor Wirausaha Berbasis Kelautan di Kepri Sangat Terbuka
Rabu, 19/09/2018 19:12:35
Gubernur Kepri H Nurdin Basiru saat saat menghadiri Sidang Senat Terbuka & Dies Natalis ke-19 STIE Bentara Persada di Hotel Pasific, Jodoh Batam, Rabu (19/9/2018). (Foto: Humas Pemprov Kepri)

BATAM, KABARBATAM.com- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Nurdin Basirun berharap dan mengajak lulusan perguruan tinggi untuk menjadi entreprenuer dan insan kreatif. Dengan begitu, alumnus perguruan tinggi dapat mandiri sehingga kelak dapat membuka lapangan pekerjaan.

“Kalian adik-adik sarjana yang telah memiliki bekal ilmu manajemen, harus menjadi insan kreatif. Dengan segera bertindak cepat.  Dimulai dengan berfikir cepat dan ciptakan kesempatan,” kata Nurdin saat menghadiri Sidang Senat Terbuka & Dies Natalis ke-19  STIE Bentara Persada di Hotel Pasific, Jodoh Batam, Rabu (19/9/2018).

Kepada 52 wisudawan/wisudawati, Nurdin berpesan, dengan menjadi insan kreatif, banyak peluang yang bisa dikreasikan. Nurdin juga mengajak seluruh alumnus STIE Bentara Persada untuk melirik sektor wirausaha berbasis kelautan. Karena peluang di sektor tersebut sangat terbuka luas.

Apalagi Kepri ini 96 persen wilayahnya adalah lautan. Banyak potensi yang bisa dimanfaatkan. “Karena saya berharap banyak agar adik-adik wisudawan dan wisudawati jeli manfaafkan peluang tersebut, ” kata Nurdin.

Nurdin juga mengingatkan untuk bisa memanfaatkan ilmu dengan sebaik mungkin. Begitu tamat, kata Nurdin, jangan terpikir mau jadi pegawai saja. Bagus ciptakan peluang, sehingga disiplin ilmu yang diperoleh bisa teraplikasikan.

“Selamat menjadi sarjana. Mulailah meraih masa depan dengan bekal kesarjanaan  yang adik-adik peroleh,” kata Nurdin sambil mendoakan selamat ulang tahun ke-19 kepada STIE Bentara Persada.

Ketua STIE Bentara Persada Nikolaus Duli mengapresiasi para wisudawan karena dengan ilmu pengetahuan yang telah digeluti selama 8 semester, bisa menjadi modal untuk memulai perubahan. Mengingat perubahan harus dimulai dari diri sendiri.

Nikoulas juga berharap wisudawan nantinya akan lebih sukses dalam peningkatan kariernya. Karena kemudahan karier menjadi lebih terbuka dengan bekal kesarjanaan. STIE Bentara Persada juga terus meningkatkan mutu kualitas pendidikannya. Sejak berkiprah 19 tahun di Batam,  tahun  2017 lalu, lulusannya bisa mengikuti tes CPNS.

Pada kesempatan tersebut Gubernur menerima kenang-kenangan dari Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof DR Herri MBA, Ketua Yayasan Bentara Persada Batam Pastor Lusius Poya, dan Ketua STIE Bentara Persada Batam Nikolaus Duli. (*)


Editor  : Anwar
Tags
   
   advetorial
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Dalam menjalin konektivitas bersama masyarakat membangun kebersamaan dan membangun kreativitas para kawula muda, BP Batam akan membuka acara BP Batam Pesta Komunitas Ajang ..
KEPRI
ANAMBAS, KABARBATAM.com- Upaya pencarian dan pertolongan (SAR) terhadap korban kapal Puskel Pemkab Anambas yang tenggelam, Kamis (11/10/2018) malam di perairan Dusun Etang, Anambas, Provinsi ..