Kadin Kepri Terus Mengetuk Hati Dermawan Bantu Korban Gempa Palu dan Donggala
Senin, 01/10/2018 15:46:28
Ketua Umum Kadin Kepri Akhmad Maruf Maulana. (Foto: BCN)

BATAM, KABARBATAM.com- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepri terus mengetuk hati para pengusaha dan dermawan se-Provinsi Kepri untuk membantu meringankan beban masyarakat Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, yang terkena dampak bencana gempa bumi berkekuatan 7,4 SR.    

"Kami terus mengetuk hati para dermawan di Provinsi Kepri untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng)," ujar Ketua Umum Kadin Kepri Akhmad Maruf Maulana, Senin (1/10/2018).  

Kadin Provinsi Kepri, kata Maruf, merasa terpanggil dan membuka kembali membuka program Kadin Kepri Peduli Ke-5 untuk membantu masyarakat Palu, Donggala, dan wilayah sekitarnya yang terdampak gempa Sulteng. 

"Sumbangan yang diberikan sifatnya sukarela. Seluruh sumbangan dan donasi yang terkumpul selanjutnya akan disalurkan langsung kepada korban gempa di Palu dan Donggala, Sulteng," ujarnya. Dikatakan Maruf, jumlah pengusaha dan donatur di Kepri yang menyumbangkan donasinya terus bertambah. 

"Seluruh bantuan akan diantarkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, gempa berkekuatan 7,4 skala richter (SR) melanda Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (28/9/2018) sekitar pukul 18.02 WIB. Gempa yang disertai tsunami tersebut menyebabkan ribuan rumah dan bangunan rusak. Operasi pencarian dan evakuasi juga terus dilakukan oleh tim evakuasi yang berada di lokasi. (*)




Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   metropolitan-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Dalam menjalin konektivitas bersama masyarakat membangun kebersamaan dan membangun kreativitas para kawula muda, BP Batam akan membuka acara BP Batam Pesta Komunitas Ajang ..
KEPRI
ANAMBAS, KABARBATAM.com- Upaya pencarian dan pertolongan (SAR) terhadap korban kapal Puskel Pemkab Anambas yang tenggelam, Kamis (11/10/2018) malam di perairan Dusun Etang, Anambas, Provinsi ..