KRI Teluk Bintuni Angkut Bantuan Masyarakat Kepri untuk Korban Gempa Palu
Minggu, 14/10/2018 08:47:34
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan masyarakat Kepri untuk disalurkan ke korban gempa Palu, Sulteng. (Foto-Dispen)

TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com– Bantuan yang disumbangkan masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) untuk membantu korban bencana alam di Palu, Donggala, Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) diberangkatkan menggunakan KRI Teluk Bintuni-520.  

Bantuan yang dikirimkan ke Sulawesi Tengah tersebut berasal dari tiga posko peduli yakni di Lantamal IV, Pemprov Kepri, dan Korem 033/Wira Pratama (WP). KRI Teluk Bintuni bertolak dari Dermaga TNI AL Mentigi, Tanjunguban, Bintan, Jumat (12/10/2018).

Gubernur Kepri dan pejabat lainnya mengucapkan terima kasih untuk seluruh elemen masyarakat Kepri yang telah membantu korban bencana alam di Sulteng. 

Bantuan yang terkumpul dari tiga posko peduli tersebut, yakni beras sebanyak 6 ton dan 151 karung, air mineral sebanyak 314 dus, biskuit sebanyak 139 dus, minyak goreng 25 dus, pakaian layak pakai 629 koli, peralatan mandi 1 dus, mie instan 3.127 dus, teh 14 dus, susu tujuh dus, karpet /tikar dua buah, sembako 221 dus, dan selimut 100 buah.

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI R Eko Suyatno meminta kepada warga Kepri untuk mendoakan korban gempa serta para prajurit TNI/Polri yang bertugas untuk mengevakuasi korban bencana alam tersebut.

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun yang hadir hari itu menyebut Indonesia tengah menangis. Nurdin bersyukur atas kepedulian masyarakat Kepri yang menyerahkan bantuan untuk saudara sebangsa di Sulteng yang terdampak bencana.

Hadir juga Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb M Dadan Gunawan, Wadan Lantamal IV, Pra Sisten Danlantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV.

Hadir juga Komandan Kodim Bintan 0315, Kapolres Tanjungpinang dan Kapolres Bintan, Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang dan ibu-ibu Dharma Pertiwi serta perwakilan elemen masyarakat. (*)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   tanjungpinang
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Edy Putra Irawadi, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam yang baru, melakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Ruang Balairungsari, Gedung BP Batam, Kota Batam, Rabu ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Puluhan kendaraan antre di Jalan Soekarno Hatta, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri untuk membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis solar, Selasa, 22 Januari 2019. ..