Jasad Satu Penumpang Kapal Puskel Anambas Ditemukan Mengapung dekat Lokasi Kejadian
Minggu, 14/10/2018 10:20:01
Tim SAR menemukan jasad Radiah mengapung tak jauh dari lokasi kapal tenggelam di perairan Dusun Etang, Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. (Foto: Kejoranews)

ANAMBAS, KABARBATAM.com- Upaya pencarian dan pertolongan (SAR) terhadap korban kapal Puskel Pemkab Anambas yang tenggelam, Kamis (11/10/2018) malam di perairan Dusun Etang, Anambas, Provinsi Kepulauan Riau membuahkan hasil.

Salah satu jasad korban, yang diketahui bernama Radiah alias Zurai (25) berhasil ditemukan Sabtu (13/10/2018) sekitar pukul 16.00 WIB. Jasad Radiah ditemukan terapung di sekitar tenggelamnya kapal. Dengan ditemukannya jasad honorer Puskesmas Desa Nyamuk ini, lengkap sudah jumlah penumpang kapal naas itu.

Selain Rahidah, korban meninggal lain adalah Rindang Melisa, Varendra Pradipta, Azhar dan Najwa. Sementara korban selamat Yuliana, Eko, Sari Devi, Fatra, Kartini dan Ibrahim. Total semua penumpang 11 orang.

Kepastian ditemukannya jasad Rahidah diperoleh suarasiber dari Kepala Kantor SAR Anambas – Natuna, Budiman, Sabtu (13/10/2018). “Iya, benar sudah ditemukan. Terapung di laut berjarak 500 meter dari lokasi tenggelamnya kapal,” ujar Budiman.

Hal yang sama juga dibenarkan oleh seorang pegawai Bakesbangpol Anambas. Selanjutnya jasad Rahidah dibawa untuk diserahkan kepada keluarganya di Desa Nyamuk, Siantan Timur. 

Diberitakan sebelumnya, kapal Puskel Pemkab Anambas tenggelam di perairan di dekat Pulau Jepik, Dusun Etang, Desa Air Putih, Kecamatan Siantan, Anambas, Kamis (11/10/1028) malam. Dari 11 penumpang, ada satu penumpang dinyatakan hilang.

Penumpang tersebut adalah Radiah alias Zurai, perempuan berusia 25 tahun yang bekerja sebagai honorer Puskesmas Desa Nyamuk, Kecamatan Siantan Timur, Anambas. Pencarian pun dilakukan.

Pemkab Anambas menurunkan tim pencari dari Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta instansi terkait, Basarnas, dan Tagana.

Selain itu, warga juga melakukan pencarian. Seorang sumber menginformasikan, sedikitnya 45 pompong kayu milik warga turut menyisir perairan. (*)


Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   anambas
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Acara pembukaan Kejuaraan Nasional Bandung Karate Club (BKC) 2018 bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam dibuka dengan resmi oleh Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Usulan pengajuan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bintan Tahun 2019 telah ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Bintan Apri Sujadi. Usulan UMK tersebut sebesar ..