Rumah Sakit KPJ Johor Hadir di Batam pada 18 Oktober 2018
Minggu, 14/10/2018 15:50:01
Dato Kamaruzzaman (tengah - kemeja hijau) berfoto bersama pengurus KPJ, Ketua Rombongan Famtrip Media Batam Agus Siswanto, dan pihak Johor Tourism Ahmad Nizam Ahmad Said, belum lama ini.

JOHOR, KABARBATAM.com- Untuk memberikan pelayanan informasi akan kesehatan, pengobatan, dan perawatan kepada masyarakat Batam dan Kepulauan Riau pada umumnya, Rumah Sakit KPJ Johor membuka Layanan Pusat Informasi atau Information Centre di Batam. 

Keinginan membuka pusat informasi layanan kesehatan RS Spesialis KPJ Johor di Batam didasari tingginya antusias masyarakat Batam, Provinsi Kepulauan Riau, melakukan pemeriksaaan kesehatan dan pengobatan di Johor Bahru, khususnya di RS KPJ Johor. 

Tidak hanya masyarakat Batam, dan wilayah lain di Provinsi Kepri, masyarakat dari beberapa daerah di Indonesia juga seringkali menjadikan Batam sebagai lokasi transit untuk menuju ke Johor Bahru. Peluang ini dimanfaatkan KPJ Johor untuk membuka kantor atau Information Cenrtre di kawasan sekitar Mega Mall Batam. 

"Dibukanya Information Centre KPJ Johor di Batam untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Batam dan Indonesia mendapatkan informasi tentang Rumah Sakit Spesialis KPJ Johor. Sekaligus untuk lebih mendekatkan kehadiran KPJ Johor di tengah-tengah masyarakat Batam," ujar Dato Kamaruzzaman Abu Kassim, Presiden dan Ketua Eksekutif Johor Corporation (Jcorp) merangkap Pengerusi KPJ, kepada rombongan Famtrip Media Batam - Indonesia, di RS KPJ Johor, belum lama ini. 

Masyarakat Batam maupun daerah lainnya yang ingin berobat ke KPJ Johor akan mendapatkan beragam informasi tentang layanan kesehatan di RS Spesialis KPJ Johor. Termasuk fasilitas, dokter spesialis, dan jenis kamar peratawan di rumah sakit ini.  

Berbagai kemudahan pun diberikan, di antaranya pemeriksaan kesehatan menyeluruh atau medical check up, antar jemput, dan pelayanan menginap di hotel yang berada di sekitar RS KPJ Johor. Bagi masyarakat Batam dan Kepri yang ingin berobat sekaligus melakukan kunjungan wisata kesehatan akan mendapatkan harga khusus sebesar RM500. Dengan mendapatkan berbagai layanan kesehatan di atas. 

Dato Kamaruzzaman menambahkan, jumlah kunjungan wisata kesehatan dari Indonesia ke RS Spesialis KPJ Johor  mengalami peningkatan setiap tahunnya. Pada 2017 lalu, sebanyak 48.969 masyarakat Indonesia mendapatkan perawatan dan pemeriksaan kesehatan di KPJ Johor. 

"Angka tersebut meningkat dibandingkan kunjungan pada tahun 2016 lalu yang mencapai 46.288 orang. Meningkatnya jumlah kunjungan wisata kesehatan dari Indonesia ini tak lepas dari kegiatan promosi dan pemasaran yang dilakukan bekerjasama dengan Tourism Johor," ujar Dato Kamaruzzaman. 

Pusat Informasi RS Spesialis KPJ Johor di kawasan sekitar Mega Mall Batam akan dibuka pada tanggal 18 Oktober 2018 mendatang. Beberapa petinggi dan pengurus KPJ Johor dan Tourism Johor dipastikan hadir dalam acara peresmian tersebut. (war) 


Editor  : Anwar
Tags
   
   wisata
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Acara pembukaan Kejuaraan Nasional Bandung Karate Club (BKC) 2018 bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam dibuka dengan resmi oleh Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Usulan pengajuan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bintan Tahun 2019 telah ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Bintan Apri Sujadi. Usulan UMK tersebut sebesar ..