Kapolda Kepri Berikan Bantuan kepada Santri Pascakebakaran Pondok Pesantren Al-Jabar
Kamis, 18/10/2018 00:50:55
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto beserta jajaran melaksanakan kegiatan Polda Kepri Peduli dengan memberikan bantuan kepada Yayasan dan Santri Pondok Pesantren Al-Jabar, Bengkong, Kota Batam, Rabu (17/10/2018). (Foto: Humas Polda Kepri)

BATAM, KABARBATAM.com- Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Andap Budhi Revianto beserta pejabat utama di lingkungan Polda Kepri melaksanakan kegiatan Polda Kepri Peduli dengan memberikan bantuan kepada Yayasan dan Santri Pondok Pesantren Al-Jabar, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Rabu (17/10/2018). 

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Pondok Pesantren Al-Jabar, Kecamatan Bengkong. Sebanyak 9 bangunan asrama yang merupakan tempat tinggal para santri di Yayasan Pondok Pesantren Al-Jabar ludes terbakar. Pondok Pesantren tersebut dikelola oleh KH. Kodrat Wismana.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga mengatakan, bantuan yang diberikan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto beserta jajaran, yakni donasi berupa uang, sembako (beras, susu, indomie, dan air minum), selimut, serta perlengkapan belajar.  

Dalam kunjungannya ke lokasi, Kapolda Kepri menyampaikan bahwa Polda Kepri dan jajaran turut berduka dan prihatin atas peristiwa terjadinya musibah kebakaran di Yayasan Pondok Pesantren Al-Jabar.
 
Tindak lanjut setelah dilakukan olah TKP, Polda Kepri akan membantu mengerahkan personel untuk melakukan pembersihan asrama yang terbakar. "Selain itu, Polda Kepri memberikan bantuan pelayanan kesehatan dan trauma healing kepada pengurus dan santri Yayasan Pondok Pesantren Al-Jabar," ujar Kapolda. 

Seperti diketahui, pada Selasa, 16 Oktober 2018 sekitar pukul 18.20 WIB telah terjadi kebakaran terhadap sembilan bangunan asrama yang merupakan tempat tinggal santri di Yayasan Pondok Pesantren Al-Jabar, Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga mengatakan, kronologi kejadian yakni pada hari Selasa, 16 Oktober 2018, sekitar pukul 11.00 WIB, bertempat di Kamar Blok P Nomor 4 Asrama Pondok Pesantren Aljabar, Kec Bengkong, Kota Batam telah terjadi kebakaran yang diakibatkan oleh korsleting AC yang mengakibatkan satu kamar beserta isinya terbakar dan tidak ada korban jiwa.

Kemudian pada pukul 18.10 WIB, di Kamar Blok P Nomor 4 Asrama Pondok Pesantren Aljabar, menyusul terjadi kebakaran. Kebakaran tersebut berasal dari arah dapur. Sekitar pukul 21.00 WIB, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran bersama anggota Polri dan masyarakat.

Kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian material 9 bangunan asrama terbakar dan korban luka bakar pada wajah atas nama Rival Tia Rifando, umur 7 tahun dan tidak terdapat korban jiwa. 

"Adapun tindakan yang telah dilakukan pihak kepolisian, yakni mendatangi dan mengamankan TKP, memeriksa korban/saksi, membantu evakuasi korban kebakaran, membantu mobil tangki air untuk MCK dan toilet berjalan. Membantu bantuan logistik terhadap para korban, dan melakukan Pam terbuka dan tertutup personil di lokasi kebakaran," pungkas Erlangga. (*)



Editor  : Anwar
Tags
   
   metropolitan-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Acara pembukaan Kejuaraan Nasional Bandung Karate Club (BKC) 2018 bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam dibuka dengan resmi oleh Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Usulan pengajuan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bintan Tahun 2019 telah ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Bintan Apri Sujadi. Usulan UMK tersebut sebesar ..