Kantor Perwakilan KPJ Johor Resmi Dibuka di Batam, Ini Kemudahan yang Bisa Didapatkan
Kamis, 18/10/2018 18:00:26
Rumah Sakit Spesialist KPJ Johor. (Foto: net)

BATAM, KABARBATAM.com- Rumah Sakit KPJ Johor, Malaysia, resmi membuka kantor perwakilan di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (18/10/2018). Pembukaan kantor ini diharapkan mampu memberikan kemudahan dan pelayanan bagi warga Batam yang ingin berobat ke KPJ Johor. 

Pembukaan kantor perwakilan Grup KPJ Healthcare Berhad ini disambut baik Gubernur Kepri H Nurdin Basirun. Nurdin mengakui bahwa banyak masyarakat Kepri, khususnya Batam, Karimun, dan Tanjungpinang, termasuk Selatpanjang berobat ke Rumah Sakit KPJ Johor.   

Dengan dibukanya Kantor Perwakilan KPJ Johor di Batam, harap Nurdin, bisa lebih memudahkan masyarakat Kepri mendapatkan pelayanan kesehatan saat akan berobat dan mendapatkan perawatan di KPJ Johor. Kantor Perwakilan KPJ di Batam terletak di Commercial Centre, Komplek Ruko Anggrek Sari No 16, Kota Batam.

"Selain kantor, tadi juga saya minta agar ada kemudahan lain, misalnya kemudahan di pelabuhan Johor, seperti menyediakan ambulans atau membantu pengurusan dokumen keimigrasian (custom). Karena tidak semua masyarakat Kepri yang datang ke Malaysia untuk tujuan berobat," ungkap Nurdin. 

Pihaknya juga mengapresiasi pembukaan kantor perwakilan ini karena masyarakat bisa mendapatkan gambaran dan informasi yang jelas sebelum memutuskan ke KPJ Johor. 

Sementara itu, Direktur Eksekutif KPJSB Tuan Haji Aminudin Dawan mengatakan, Batam termasuk wilayah dengan jumlah kunjungan terbanyak ke KPJ Johor, yakni mencapai sekitar 19 ribu orang. Semakin banyaknya warga Batam dan Kepri yang datang ke KPJ Johor mendorong managemen membuka kantor perwakilan di Batam. 

"Tujuan kami membuka kantor perwakilan di Batam agar bisa memberikan kemudahan dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Batam dan Kepri yang ingin berobat dan melakukan perawatan ke KPJ Johor," ujar Aminudin. KPJ Johor juga menawarkan fasilitas yang bisa didapatkan warga Batam saat berobat ke rumah sakit ini. 

Masyarakat Batam yang telah mendapatkan informasi detil terkait rencana pengobatan dan perawatan dapat langsung membuat janji dengan dokter spesialis yang akan menangani di KPJ Johor. Jadi tak perlu menunggu lama lagi untuk bertemu langsung dengan dokter.   

Kemudahan lainnya, kata Aminudin, KPJ Johor juga menyediakan penjemputan di terminal pelabuhan menuju rumah sakit sehingga bisa langsung mendapatkan perawatan. Setelah mendapat perawatran, kata dia, pasien dapat langsung pulang pada sore harinya. 

Demikian halnya bagi pasien yang akan menginap, juga ada penawaran harga sebesar RM500, di dalamnya sudah termasuk pemeriksaan kesehatan atau medical check-up, penjemputan di pelabuhan dan nginap dua malam di hotel yang dekat dengan KPJ Johor. 

"Jadi, kalau sudah dapat gambaran tentang pemeriksaan dan perawatan yang akan dilakukan di KPJ Johor, masyarakat Batam bisa membawa uang secukupnya saja," pungkas Aminudin. (*) 


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   metropolitan-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Acara pembukaan Kejuaraan Nasional Bandung Karate Club (BKC) 2018 bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam dibuka dengan resmi oleh Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Usulan pengajuan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bintan Tahun 2019 telah ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Bintan Apri Sujadi. Usulan UMK tersebut sebesar ..