ICMI Tanjungpinang Perkuat Peran di Tengah Masyarakat
Senin, 12/11/2018 20:14:09
Rakerda ICMI Tanjungpinang di Gedung Kwarda Pramuka, Dompak, Minggu (11/11/2018) kemarin. (Foto: ICMI Tanjungpinang)

TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim (ICMI) Korda Tanjungpinang, Lamidi, memimpin rapat kerja ICMI 2018 di Gedung Kwarda Pramuka, Dompak, Minggu (11/11/2018) kemarin. Dalam rakerda itu terdapat 30 lebih program kerja yang akan dilaksanakan pada 2019.

"Kalau kita lihat hasil rakerda ini sangat banyak melebihi OPD yang saya pimpin," kata Lamidi saat penutupan Rakerda yang dihadiri pengurus ICMI Tanjungpinang dengan berbagai latar belakang profesi.

Disebutkan Lamidi,  program kerja nyata yang sudah dibuat ICMI Tanjungpinang lebih kepada pengabdian kepada masyarakat Tanjungpinang seperti ICMI Menulis, ICMI Goes to School, Dialog Kebangsaan, Safari Ramadhan, penerbitan buku ICMI, penguatan kesadaran hukum, penguatan dan membuat koperasi, sektor pendidikan dan dakwah kepada umat. 

Dan yang penting penguatan peran masjid yang tidak hanya dipakai untuk salat rutin biasa, tetapi penguatan masjid untuk sektor lainnya.

"Selain itu Rakerda ini memang menjadi amanah organisasi sebelum kita melaksanakan dan mengikuti silaturahmi nasional yang akan diadakan di Lampung," kata Lamidi.

Ia menambahkan, di ICMI saat ini banyak pakar hampir di semua bidang. Mulai bidang hukum, agama, budaya, politik, ekonomi hingga bidang lainnya. Pengurus ICMI rata rata berpendidikan S2 dan S3 karena kebanyakan dosen dan pejabat di pemerintahan, aktivis pemuda, dan dari parpol.

"Dengan potensi tersebut mudah-mudahan ICMI dapat hadir di tengah masyarakat Tanjungpinang untuk berbagi kepada masyarakat sesuai dengan fungsi ICMI ketika dibuat oleh Habibie," ujarnya.(*)



Editor  : Anwar
Tags
   
   tanjungpinang
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Harapan besar muncul terhadap Batam International Culture Carnival (BICC) 2018. Perhelatan yang masuk dalam 100 Calender of Event (CoE)Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meresmikan beroperasinya KEK Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (8/12/2018). Realisasi ..