Telkomsel Berikan Promo Cashback Rp2.500 Tiap Pembayaran Air ATB melalui TCASH Wallet
Kamis, 15/11/2018 19:53:14
Telkomsel melakukan kerja sama strategis dengan PT Adhya Tirta Batam (ATB) dengan menghadirkan fitur pembayaran tagihan air pada Aplikasi TCASH Wallet, sekaligus launching TCASH sebagai payment channel di ATB, Kamis (15/11/2018). (Foto: Telkomsel)

BATAM, KABARBATAM.com- Dalam mendukung gerakan non tunai dari pemerintah, Telkomsel melalui layanan cashless payment TCASH menjalin kerja sama strategis dengan PT Adhya Tirta Batam (ATB) dengan menghadirkan fitur pembayaran tagihan air pada Aplikasi TCASH Wallet. 

Fitur yang memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat Kota Batam ini resmi diluncurkan hari ini, Kamis (15/11/2018) di Adhya Building Tower Batam, di kawasan Sukajadi, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. 

General Manager Sales Region Sumbagteng Telkomsel, Ihsan, menargetkan, Telkomsel dapat melayani seluruh pelanggan ATB di Batam yang jumlahnya mencapai ratusan ribu pelanggan. Bahkan pada peluncuran atau launching tcash sebagai payment channel di ATB, Telkomsel memberikan promo cash back sebesar Rp2.500.

"Promo ini akan berlaku hingga 31 Desember 2018. Tentunya akan banyak kemudahan yang didapatkan pelanggan ATB dengan menggunakan Tcash Wallet untuk pembayaran tagihan air mereka setiap bulannya," ujar Ihsan saat konferensi pers di  di Adhya Building Tower Batam. 

Ihsan menambahkan bahwa pihaknya juga akan mempertimbangkan untuk menambah besaran saldo untuk kegiatan transaksi menggunakan TCASH Wallet. Hal itu sekaligus menjawab tantangan yang disampaikan Presiden Direktur PT Adhya Tirta Batam (ATB) Ir Benny Andrianto Antonius MM agar Telkomsel ke depan juga mempersiapkan untuk melayani transaksi pembayaran air ATB dalam jumlah besar. 

"Untuk saat ini kami mengikuti aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait batasan transaksi sebesar Rp10 juta. Terkait dengan jumlah pembayaran atau transaksi di atas itu, misalnya Rp20, 30, atau lebih nantinya dapat kami komunikasikan dahulu dengan otoritas terkait, dalam hal ini OJK," ujarnya. 

Presiden Direktur PT Adhya Tirta Batam (ATB) Ir Benny Andrianto Antonius MM menyambut baik kerja sama strategis dengan Telkomsel melalui layanan aplikasi TCASH Wallet sebagai alternatif pembayaran air ATB secara digital kepada masyarakat. 

"Kehadiran layanan pembayaran tagihan melalui TCASH akan menjadi solusi kemudahan bagi pelanggan untuk membayar tagihan air dalam satu genggaman,” ujar Benny.  Pihaknya juga mengapresiasi komunikasi yang dibangun Telkomsel dengan ATB sehingga kerja sama ini dapat terealisasi. 

"Semoga dengan kerja sama ini, hubungan ATB dengan Telkomsel semakin mesra," pungkas Benny.  Sekadar diketahui, TCASH merupakan layanan uang elektronik dari Telkomsel yang bisa digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel dan non Telkomsel untuk semua transaksi hanya dengan menggunakan aplikasi kapan pun dan dimana pun.  

Untuk memudahkan pelanggan dalam menggunakan layanan uang elektronik ini, TCASH menyediakan Aplikasi TCASH Wallet yang dapat membantu pelanggan melakukan monitor saldo, pembayaran dan pembelian, berbagi uang, bayar merchant, dan cek promo.

Pelanggan yang ingin melakukan pembayaran tagihan air #pakeTCASH terlebih dahulu harus mengunduh Aplikasi TCASH Wallet melalui App Store ataupun Play Store dan login dengan nomor handphone yang terdaftar pada TCASH-nya. 

Setelah itu, pelanggan menuju menu paybill lalu memilih newbill. Pada bagian ini, pelanggan akan menemukan beberapa pilihan tagihan dan memilih PDAM (water bill) dengan memasukkan ID Number yang mereka miliki. 

Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah memilih ATB Batam dan tagihan langsung terbayar sesuai nominal yang tertera. Tak hanya dengan Aplikasi TCASH Wallet, khusus pelanggan Telkomsel juga dapat melakukan pembayaran melalui UMB *800*7*5#. (*)


Editor  : 
Tags
   
   bisnis
   
   telkomsel
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Harapan besar muncul terhadap Batam International Culture Carnival (BICC) 2018. Perhelatan yang masuk dalam 100 Calender of Event (CoE)Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meresmikan beroperasinya KEK Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (8/12/2018). Realisasi ..