BP Batam Raih Penghargaan Indonesia Award 2018
Jumat, 16/11/2018 13:36:34
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo meraih penghargaan Indonesia Award 2018. (Foto: Humas BP Batam)

JAKARTA, KABARBATAM.com- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo memperoleh penghargaan Indonesia Awards 2018 yang diselenggarakan oleh iNews TV di iNews Tower, MNC Centre, Jakarta, Kamis (15/11/2018) malam.

Malam penghargaan Indonesia Awards merupakan acara penghargaan yang diberikan kepada lembaga pemerintah maupun non pemerintah serta para tokoh yang berprestasi tentunya dalam memberikan perubahan yang lebih baik dan membanggakan kepada masyarakat Indonesia dalam menjalankan tugas dan fungsi dari bidang pekerjaan masing-masing, individu, maupun instansi.

Dalam acara malam penghargaan Indonesia Awards 2018 yang ketiga kali ini dihadiri oleh menteri, pejabat daerah, dan tokoh-tokoh nasional dengan mengambil tema Indonesia Bangga. Indonesia Award 2018 terbagi dalam tiga nominasi yaitu; Kategori Tokoh Publik, Kategori Olahraga, dan Kategori Profesional. 
Sedangkan untuk Kategori Apresiasi terbagi dalam tujuh belas kategori dimana beberapa kategori tersebut merupakan bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Ekonomi Kreatif, Pelayanan Publik, Pariwisata, E-Government, Tata Kelola Pemerintah, Budaya, Pemuda dan Olahraga, dan Pertumbuhan Ekonomi.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo di dalam acara malam penghargaan Indonesia Awards 2018 ini mendapatkan apresiasi penghargaan untuk bidang kategori Pertumbuhan Ekonomi dimana penghargaan ini diberikan kepadanya karena Kepala BP Batam tersebut dinilai sudah memberikan sumbangsihnya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam yang tahun lalu mengalami penurunan. 

Melalui tangan dingin serta kerja keras Lukita Dinarsyah Tuwo dalam memimpin BP Batam, pertumbuhan ekonomi Batam terus membaik. Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya nilai pertumbuhan ekonomi Batam yang tahun lalu hanya di bawah 2%, saat ini nilai pertumbuhan ekonomi Batam naik menjadi di atas 4,5% dan terus membaik.

Dalam sambutannya, Lukita Dinarsyah Tuwo mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT/Tuhan YME dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada iNews dan MNC Grup. "Saya ucapkan semoga dengan award ini dapat memacu inovasi dan prestasi di seluruh Indonesia," ujar Lukita. 

"Award ini adalah penghargaan milik segenap seluruh karyawan BP Batam dan masyarakat Batam yang telah bersama-sama melakukan kerja keras, inovasi, melayani masyarakat dan investor agar Batam semakin maju dan berkemang guna mewujudkan Batam maju dan berkembang," tambahnya. 

Kategori untuk Tokoh Publik terbaik 2018 diraih oleh Retro Marsudi yang juga merupakan Menteri Luar Negeri RI, untuk kategori Olahraga Terbaik 2018 diberikan kepada Laura Aurelia Dinda Sekar Devanti yang merupkan atlet renang yang berjuang di ajang Asean Para Games 2018, untuk kategori Profesional Terbaik Indonesia Awards diberikan kepada Suprajarto Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia.

Selain itu, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional mendapatkan penghargaan dari Indonesia Awards 2018 atas Keberhasilan Pelaksanaan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), untuk kategori Keterbukaan Informasi Publik Terbaik diberikan kepada Provinsi Sumatera Barat. 

Dan apresiasi Lembaga Perekat Nasionalisme Kebangsaan diberikan kepada MPR RI dengan keseluruhan jumlah total penghargaan yang diberikan kepada para tokoh dan instansi tersebut berjumlah 20 penghargaan. (*)


Editor  : Anwar
Tags
   
   bp-batam
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Harapan besar muncul terhadap Batam International Culture Carnival (BICC) 2018. Perhelatan yang masuk dalam 100 Calender of Event (CoE)Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meresmikan beroperasinya KEK Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (8/12/2018). Realisasi ..