Makin Diminati, Penjualan Daihatsu Sigra Kini Melampaui Xenia
Sabtu, 01/12/2018 21:51:46
Daihatsu Sigra. (Foto: net)

JAKARTA, KABARBATAM.com- Penjualan Daihatsu Sigra kini mendominasi penjualan produk Daihatsu lainnya seperti Xenia dan Terios. Bahkan penjualannya mampu menyalip penjualan Xenia sebagai ujung tombak penjualan Daihatsu selama hampir belasan tahun. 

Model Sigra dan Terios kini mendapatkan banyak permintaan dan diproduksi lebih banyak dibanding mobil sejuta umat, Daihatsu Xenia.

"Masyarakat kita masih suka spacenya banyak, seven seater dan terjangkau jadi memang sigra yang jauh lebih banyak sehingga mencapai sekitar 25 persen dari total kita punya market," ujar Head Corporate Planning & Communication Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rudy Ardiman saat ditemui detikoto di acara Daihatsu Dress-Up Challenge dan Slalom Time Battle 2018 di Istora Senayan, Jakarta (1/12/2018).

Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso juga menimpali Sigra dan Ayla menghasilkan penjualan yang baik pada bulan November 2018. 

"Daihatsu yang cukup signifikan naiknya saya lihat Sigra sama Ayla. Penjualannya bulan November kemarin cukup baik terutama Sigra, itu dominan sekali," ujar Hendrayadi.

Selain Sigra, Terios pun semakin diminati pasar Indonesia yang meningkat 2 kali lipat dengan model terbarunya. "Peningkatan Terios signifikasn sampai lebih dari 2 kali lipat dari tahun lalu. Terios sekarang lebih diminati, terios itu dulu lebih banyak dipakai kalangan mature, sekarang anak muda lebih suka dengan Terios yang baru, sehingga market Terios. Tahun lalu rata-rata kita jualan 1.000 unit per bulan sekarang bisa 2.300-an per bulan," ungkap Hendra.

Meskipun demikian Daihatsu menampik penjualan Terios menggerus pasar Xenia yang mulai menurun. "Pemakai Xenia itu bermigrasi ke Terios belum kita survey, tapi yang jelas bukan berarti peminat Xenia turun tapi karena peningkatan terios yang signifikan," pungkas Hendra. (*)


Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   otomotif
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Dialog Investasi dengan para pelaku usaha di Batam, Jumat (15/2/2019). Dialog yang menghadirkan Kepala BP Batam Edy Putra Irawady ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Sejumlah Unsur KRI Jajaran Komando Armada (Koarmada) I TNI AL dalam sepekan terakhir berhasil menangkap delapan kapal kargo dan kapal tanker asing. Ke delapan kapal tersebut ..