Model Terbaru Datsun Go dan Go+ Menarik Perhatian
Sabtu, 01/09/2018 01:50:15
Datsun Go

BATAM, KABARBATAM.com- Baru diperkenalkan di Indonesia, produsen mobil Datsun diam-diam bakal mengubah lagi tampang Datsun GO dan GO+ di India. Bahkan tampang terbaru Datsun ini sudah muncul ke permukaan. Seperti dikutip indianautosblog, baru-baru ini, Datsun GO dan GO+ tampang terbaru ini tertangkap kamera di Chennai, India. 

Namun karena karakter jalanan Indonesia dan India tidak berbeda, dipercaya Datsun terbaru ini tidak akan dilengkapi dengan bodi kit sporty. Namun perubahan Datsun di India ini akan terlihat pada tampilan desain bumper, desain headlamps bersama dengan vertikal lampu LED DRL yang berada di depan bumper depan.

Terdapat perbedaan Datsun GO dan GO+ di India dan Indonesia. Dikatakan Datsun GO dan GO+ ini akan terletak pada ORVM yang tersambung pada indikator, di India tidak akan mengadopsinya. Selain itu tampilan pelek juga akan berbeda.

Soal interior, Datsun GO dan GO+ juga mengalami perubahan. Yakni desain glovebox, konsol bagian tengah dan instrumen panel tachometer juga akan berubah.

Soal mesin penggerak, Datsun GO dan GO+ masih mengusung mesin bensin 1.2 liter 3 silinder, yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Mesin ini pun diklaim akan mampu menyemburkan 68 PS. Tidak hanya transmisi manual, dikatakan mesin bensin 1.2 liter 3 silinder yang mampu menyemburkan 78 PS juga dibekali dengan transmisi CVT. Namun, untuk versi CVT bakal lebih mahal.

Sekadar diketahui, Datsun sudah menjual beberapa produknya, termasuk mobil yang sempat menjadi mobil konsep GO-Live. Lalu bagaimana dengan desain masa depan Datsun ya?Executive Designer Director, Nissan Motor co. Kei Kyu pun memberi sedikit jawaban, bagaimana tampilan Datsun di masa depan.

"Kami ke depannya akan melihat market Indonesia, kami coba menerapkan yang terbaik (memberikan desain yang terbaik-Red). Karena kami berjanji untuk bisa bermain lama di Indonesia," ujar Kei Kyu, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

"Dan kami melihat masyarakat Indonesia akan berubah. Tapi kami akan tetap menunjukkan bagaimana melahirkan kendaraan yang nyaman. Kami akan mengikuti kebutuhan konsumen, kami akan melakukan upgrade dan ini sangat penting untuk kami," tambahnya..

Desain yang diperlihatkan pada GO-live tampil sangat berbeda. Tampilan berbeda dilihat dari aero kit yang agresif, termasuk di front spoiler, side moldings, rear roof spoiler, rear bumper diffuser yang dicat kuning terang.

Datsun GO-live tersedia dalam empat warna bodi berbeda (hitam, putih, silver, dan abu-abu). Tapi yang berbeda, mobil ini dihiasi dengan atap warna hitam dan aksen kuning yang tegas sehingga memberikan kesan berani, ekspresif dan muda, serta menjadikannya pusat perhatian di jalanan.

Tak cuma di luar, tampilan interior pun cukup berbeda. Sentuhan warna kuning berlanjut ke interior mobil. Sabuk pengaman dan jahitan jok dihias dengan warna kuning. Panel instrumennya pun mendapat sentuhan warna kuning. (*)



Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   otomotif
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Dialog Investasi dengan para pelaku usaha di Batam, Jumat (15/2/2019). Dialog yang menghadirkan Kepala BP Batam Edy Putra Irawady ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Sejumlah Unsur KRI Jajaran Komando Armada (Koarmada) I TNI AL dalam sepekan terakhir berhasil menangkap delapan kapal kargo dan kapal tanker asing. Ke delapan kapal tersebut ..