Cara DFSK Memperkenalkan Mobilnya ke Konsumen Indonesia
Kamis , 08/11/2018 14:39:19
Produk DFSK Glory 580. (Foto: Kompas.com)

KABARBATAM.com- China kini dikenal sebagai negara yang mampu memproduksi berbagai produk elektronik dan barang, maupun perabot lainnya. Mulai dari ponsel, tas, jam, motor, hingga mobil canggih sekalipun bisa dibuat di Negeri Tirai Bambu itu. 

Namun tak sedikit orang yang masih meragukan soal kualitas produk-produk yang dibuat di China. Mobil misalnya, meski China dikenal sebagai salah satu raksasa otomotif di dunia, kualitas mobilnya masih belum sepenuhnya bisa meyakinkan orang Indonesia. 

"Saya masih ingat saat pertama kali melakukan presentasi produk di Indonesia International Motor Show (IIMS), kala itu para pengunjung sangat tertarik," tutur Managing Director of Sales Center DFSK, Franz Wang.

"Konsumen datang mereka membuka dan menutup pintu berkali-kali. Kemudian juga mereka mengetuk-ngetuk untuk memastikan mobil terbuat dari kayu, baja, atau bahan lain," sambung Franz seraya tertawa. 

Produsen mobil China yang mulai meramaikan pasar otomotif Indonesia memang masih dianggap sebelah mata. 

Terlebih banyak yang membanding-bandingkannya dengan mobil merek Jepang mulai dari kualitas hingga layanan purna jual. Bukan tanpa sebab, seperti bisa dilihat jalanan-jalanan di Indonesia memang didominasi oleh mobil merek Jepang. 

"Kami memilih untuk tidak hanya sekadar berbicara ke konsumen meyakinkan agar mereka membeli, itu metode yang payah. Kami justru lebih memilih mereka untuk mencobanya sendiri dan membiarkan konsumen untuk memutuskan akan membeli atau tidak," pungkas Wang. (*)


Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   otomotif
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Dialog Investasi dengan para pelaku usaha di Batam, Jumat (15/2/2019). Dialog yang menghadirkan Kepala BP Batam Edy Putra Irawady ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Sejumlah Unsur KRI Jajaran Komando Armada (Koarmada) I TNI AL dalam sepekan terakhir berhasil menangkap delapan kapal kargo dan kapal tanker asing. Ke delapan kapal tersebut ..